Rapat Kerja Komisi Akreditasi FKTP 2016


This slideshow requires JavaScript.

Hari keberangkatan ..

Setelah agak deg-degan di jalan karena banyak ketemu yang namanya macet, akhirnya ketemu juga dengan temen-temen di Bandara Juanda … selfie-selfie sebentar dan akhirnya berangkat juga ..

Di Soetta, setelah cari2 apa yang mau digunakan ke Bogor dapatnya alphard .. eh maksudnya milihnya .. pilihan murah sih banyak tapi karena tahu ada acara yang cukup melelahkan sampe malam, maka meluncurlah 3 mobil mewah ke Hotel Grand Savero ..

Hari ini bermula dengan bertemu teman-teman lama baik yang satu daerah beda keberangkatan, yang pernah barengan survei di satu daerah tertentu  juga yang satu perguruan Camplong.

 Jam 14.00 pertemuan dibuka .. Bu Eka (Dr. Eka Viora, SpKJ) membuka acara dan langsung diserbu pertanyaan-pertanyaan. Pak Taufik gagal membatasi pertanyaan khusus yang bersifat kebijakan. Karena mungkin pertanyaan teknis seperti bagaimana perhitungan komisi bisa berbeda dengan potret surveior dan lainnya lebih memenuhi kepala surveior.

Pertemuan diakhiri jam 17.00 dan kami dijanjikan untuk bertemu lagi pada jam 19.00

malamnya ..

Acara malam ternyata justru pembukaan yang dipimpin langsung oleh dirjen yankes. Menurut saya pribadi saat beliau menyampaikan arahan kepada kami beliau masih belum sepenuhnya paham apa yang menjadi kegelisahan para surveior. Pada saat diberikan kesempatan tanya jawab, pak Dirjen pun mengalami hal yang sama seperti bu Direktur.

Walhasil menjelang jam 8.30 beliau digempur beberapa pertanyaan yang kurang lebih temanya sama dan mulai memahami. Meski demikian beliau mengisyaratkan bahwa yang namanya puskesmas se Indonesia ini adalah kapal besar yang tidak mungkin banting setir seketika .. sehingga perubahan yang kami lakukan haruslah bersifat evolusi agar tidak ada puskesmas yang tertinggal dalam prosesnya.

Setelah itu masih ada penyampaian satu materi dari IT komisi yang memberikan prototype SIAF (sistem informasi akreditasi FKTP).

demikian hari ini ..

Advertisements

12 thoughts on “Rapat Kerja Komisi Akreditasi FKTP 2016

Add yours

  1. Selamat siang….saya mau bertanya apakah ada informasi tentang daftar puskesmas yang lulus akreditasi?

    1. Wah maaf saya surveior, bukan staf komisi. Selesai survei biasanya kita serahkan hasil ke Komisi. Dan untuk tahun yg padat ini biasanya sekitar 3 bulanan.

    1. Provinsi akan menilai mana para pelaku kesehatan yg kompeten menurut provinsi nanti diusulkan ke Komisi. Diutamakan yg purna tugas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Up ↑

%d bloggers like this: