Alergi Debu

No comments

sneezeKerjaan rumah yang paling saya ngga bisa bantu-bantu adalah yang ada urusannya dengan debu. Semua urusan bersih-bersih bawahnya tempat tidur, debu yang menempel di kipas angin, lowo-lowo dan bahkan debu buku.

Kecuali banget buku, saya terpaksa memang harus mengerjakan dengan segala macam penutup, dari mulai kaos singlet, sampai segala masker saya gunakan. Pasalnya kalo sudah bersin-bersin alamat sodaranya yang namanya sesak juga ikutan nongol. Dan ini malah lebih repot nanganin sesaknya daripada nyuruh orang untuk bebersihnya. Tapi buku adalah hobby yang menyolok banget di saya beban tanggungjawabnya. Jadi kalo sudah ngatur buku yang kadang berantakan di lemari buku. Terpaksa persediaan Symbicort dan Berotec mesti lengkap dulu baru mulai.

Alergi debu adalah salah satu yang menyebabkan saya bersin-bersin. Yang lebih merepotkan sebenernya kalo sudah udara tanggung mau hujan. Itu ngga pake acara bersin langsung sesak.Juga kalo kamar dengan kelembaban tertentu seperti sebelum hujan itu. Justru berdingin-dingin di Puncak, Malang dan kota-kota dingin lainnya ngga masalah.

Dulu waktu pertama-tama di Probolinggo masih kebagian bertugas jaga Nyadnya Kasadha di Gunung Bromo. Itu ya kebagiannya terpaksa di Puskesmas Sukapura, atau paling jauh di Pustu Wonotoro. Ngga pernah dikasih di lautan pasir demi tidak menjadi korban ketimbang nolongin .. Alergi lumayan mengganggu. Tapi bertahun-tahun hidup dengan alergi yang penting banget adalah memahami saat dan apa saja yang menimbulkan. Dan mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk kontrol ke dokter spesialis paru. Apalagi sekarang cukup dekat.

Sekian tentang alergi saya ..

[draguscn]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s