Ke Kawinannya dr. elok

Eh dimana ini kawinannya? Kalo lihat arahnya ini menuju Arc de Triomphe, ini mestinya sedang di Avenue des ChampsÉlysées .. wekekek .. mungkin kalo diterjemahkan jadi Simpang Lima Gumul (SLG), Kediri. Baru sekarang bisa lihat yang dalam negeri, setelah dapat kesempatan di negeri orang. Ternyata yang lokalan juga bagus kok. Cuma kurang gede dan kurang gede promosinya aja.

Yang sedang mengadakan acara perkawinan ini adalah Dr. Elok Widya Kirana, dokter internship saya waktu masih di Puskesmas Krejengan. Beliau ini sempat bertugas selama 4 bulan di sana.

Ini kali pertama ke Kediri yang beneran tujuannya Kediri. Biasanya kelewatan, singgah makan, atau mau ke kawinan di mana, singgah di rumah temen, numpang ngaca ama sholat. Kali ini tujuannya emang disini. Jadi agak relaks, sempat masuk hotel-hotelan di tengah kotanya.

Justru tempat kawinannya dilewatin dulu karena mau masuk ke tengah kota untuk anak-anak dan uti bisa istirahat selama saya dan istri ke resepsi. Tempat resepsinya di gedung ABRI. Penjagaannya lumayan ketat. Ya ABRI sih ..

Setelah berfoto-foto dengan pengantinnya dan tidak bisa berhai-hai dengan pengunjung lainnya karena ngga kenal semua Sad smile .. akhirnya kami pulang. Jemput anak-anak, melanjutkan acara ke Mbah Kacung. Hehehehe ngga boleh lupa soalnya ini oleh-oleh yang cukup khas untuk kota kediri. TAHU.

Konon dari segala tahu kuning yang ada di Kediri disinilah tahu yang paling enak. Bener sih. Berapa kali nyoba ini memang yang paling pas. Harganya juga beda. Mungkin njagani ada yang nyicip-nyicip kebanyakan kayak model di sebelah ini.

[draguscn]

RUmah PENUH CECAK

Rumah di Rengganis ini ternyata banyak hewannya. 😀  Salah satunya yang menyebalkan adalah cecak. Karena ternyata mereka atlit lompat jauh juga lho. Jarak antara meja makan dengan dinding itu udah lebih dari 10 cm tapi masih bisa diloncatin.

Berburu cecak mulai dari menggunakan gelang karet dan berbagai cara yang ternyata kurang efektif — termasuk racun kecoa. Dan akhirnya nemu juga cara yang paling sip untuk menangkap. Ngga mati, tapi ya karena ngga ada yang pengen ngelepasin ya akhirnya mungkin mati juga. Jebakan lalat ternyata lumayan membantu. Ini buktinya ada 4 (empat) ekor cecak langsung terperangkap. Mungkin karena ‘kekasih’nya terjebak, iapun merelakan diri untuk menemani sehidup semati .. halaaah ..
I don't know smile

[draguscn]

Minggu PAGI di ALUN-ALUN

BB 9810 001

Hari-hari pertama menikmati Kraksaan. Minggu pagi pun dimanfaatkan mencari keramaian. Kota kan identik dengan ramai mestinya. Jadi kami memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar rumah sampai keliling alun-alun. Trip pendek berjarak kurang dari dua kilometer.

Alun-alun berada langsung di depan rumah, tapi kami memutuskan untuk keliling-keliling sebentar. Pagi itu cerah dan keluar rumah juga belum jam 6 jadi masih enak, karena agak berjarak dengan jalan raya jadi lumayan ngga kena polusi asap kendaraan. Ada beberapa penjual sayuran yang berada di jalan Rengganis. Ibu-ibu merubung disana.

Sampai juga akhirnya di beberapa penjual duren yang masih mangkal dari tadi malam, ada juga penjual nasi krawu yang baru datang. Jadilah kami makan duren dulu. Jalannya ngga seberapa jauh, kalori yang masuk lebih dari itu .. hehehe ..

Pagi Minggu di Alun-alun

BB 9810 019Acara pagi itu selesai setelah bawa beberapa nasi krawu pulang. Ternyata enak. Nasi Krawu itu nasi yang lauknya daging disuwir-suwir dan bumbu serundeng yang siap di campur dalam nasi jadi makannya memang harus dengan tangan kosong, mas Can terpaksa harus belajar lagi. Mba Mia dan De Nisa udah biasa pake tangan. Cuma mas Can yang selalu pake sendok kalo makan jadinya lucu.

[draguscn]

Setahun lalu ..

I_could_never_sleep_alone.jpg

Tulisan itupun berhenti ..
Hari ini setahun lalu ..
Bayangan ibu tua yang kau bagi ..
Bayangan yang aku tertawa ..
Bayangan yang aku candai ..

Tiada lagi guratan bara ..
Tiada lagi gelombang mendera ..

Buku lama penuh lipatan halaman ..
Terhenti di pangkuan kerinduan ..
Terpancar dari tatapan ..
Seolah punggung tangan di kejauhan ..
Melambaikan saputangan perpisahan ..

selamat jalan