Ngga Fokus (ADD), bukan hanya penyakit anak kecil ..

Bagi mereka yang telah secara resmi didiagnosis: (Jika Anda belum tetapi Anda merasa bahwa masalah ini negatif mempengaruhi kehidupan Anda, lihat psikolog).

  • Dapatkan informasi. Cari tahu apa sebenarnya gangguan ini, apa saja pilihan Anda – medis atau terapi perilaku – untuk mengatasinya.
  • Ikuti penemuan-penemuan yg sedang berlangsung. Penelitian terus berlangsung, dan selalu ada harapan, pengobatan berpengaruh besar.
  • Menggabungkan perawatan. Terapi obat dikombinasikan dengan intervensi psikososial dapat sangat membantu.
  • Belajar untuk hidup dengan ADD. Bukan berarti anda harus menjadi tidak terkendali. Tapi anda bisa mempelajari tanda-tanda halus yang bisa mengalihkan perhatian anda, menyadarinya dan menghindarinya.
  • Cari orang yang bisa memotivasi Anda dan membantu Anda mendapatkan keteraturan. Mereka yang akrab dengan kebutuhan unik orang dengan ADD dan bisa sangat membantu.
  • Kembangkan bakat yang berkaitan dengan ADD. Banyak orang sukses menderita ADD dan masih berkembang. Banyak yang kreatif, individu yang cerdas dalam sejarah menderita semacam “gejala” yang hanya bagian dari apa yang membuat mereka bersinar.kata-kata yang umum digunakan untuk menggambarkan orang dengan ADD termasuk energik, antusias, kreatif, intuitif, penasaran dan banyak lagi. Ini semua adalah sifat besar untuk memiliki.
  • Jangan jadikan ADD sebagai kambing hitam. Anda harus bertanggung jawab jika Anda membuat kesalahan, apakah benar karena ADD atau tidak. Andalah yang memiliki kendali atas tindakan Anda. Misalnya, jika Anda melewatkan tenggat waktu di tempat kerja, mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda harus sudah mulai lebih awal, daripada bahwa ADD menyebabkan Anda akan terlambat. Hal ini dapat membantu Anda berperilaku berbeda pada waktu berikutnya.
  • Mencari dukungan sosial dari orang lain dengan gangguan yang sama. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik untuk tahu bahwa Anda tidak sendirian, dan mereka mungkin dapat berbagi tips dengan Anda. Ada papan pesan di seluruh web, atau periksa kelompok dukungan di daerah Anda.

Semoga informasi ini berguna bagi anda yang mendapati diri anda kurang bisa berkonsentrasi dengan pekerjaan utama anda. Dan bagi anda yang sudah didiagnosis ADD, jangan putus asa, masih banyak cara-cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan ADD. Salam.

dragus.cn, other pieces of mine

3 thoughts on “Ngga Fokus (ADD), bukan hanya penyakit anak kecil ..

  1. entah mungkin dulu terlalu sering banyak begadang atau kurang tidur dari kelas 1-3 sma. dan kebetulan saat gw nganggur. gw coba banyak belajar. nyoba hal baru. gw nyoba belajar gitar. gitar akustik.

    dan setelah beberapa tahun gw jadi lebih fokus. mungkin ini keberhasilan gw dalam memilih bermain gitar daripada apapun. jadi malah fokus ke gitar aja.

  2. Terima kasih atas infonya yang dibagi dalam tiga artikel ini pak. Saya jadi lebih tahu soal ADD ini, dan semoga ini bisa menjadi “kelebihan adalah kekurangan” saya. Salam 🙂

Tinggalkan Balasan