2012 ? .. 3012 aja degh ..

No comments

2012_doomsday

Ada ide tulisan di daily post tentang kiamat 2012. Tepatnya postingan itu berbunyi begini ..

Forget 2012, when do you think the world will end?

Saya ngga akan bahas tentang kiamat yang sudah difilmkan itu kok. Lagian dah basi .. Tahun 2012, atau kapanpun kita ya memang harus menerimakan? Kalau semacam bencana terkena bom mungkin masih ada upaya kita untuk menghindar. Tapi kalo seperti bencana di Jepang itu, atau Aceh? Di kecamatan saya yang kayaknya jauh dari laut jauh dari Bromo ini ternyata ada 5 rumah rata tanah dihajar angin puting beliung. Jadi ya dimana saja bencananya bisa berupa apa saja ..

2012-kelendar-1

Kalo ditanya perkiraannya kapan bakal terjadi, dan yang ditanya bukan orang yang percaya dengan datangnya hari kiamat, mungkin saya akan jawab bisa saja tidak akan terjadi .. toh dari dulu sudah terjadi bencana yang cukup besar kepada bumi kita ini dan toh kembali ada kehidupan setelahnya. Bacaan ilmiah seperti ini bisa memberi dasar kapan bisa terjadi kejadian luar biasa mungkin terjadi lagi .. yah semacam badai meteor, atau zaman es lagi .. Anda boleh baca disini tentang bagaimana ilmu pengetahuan bukan hanya memprediksikan, bahkan juga mempertimbangkan, mungkin yang namanya kiamat itu adalah bencana besar. Itu saja. Bumi meremajakan diri dan begitu seterusnya. Setiap 10.000 (?) atau sejuta (?) tahun kita akan kembali mengalami hal yang sama ..

Tapi saya cukup bahagia mengimani bahwa kiamat bisa terjadi kapanpun Allah menghendakinya. Meskipun saya ngga mendalami apa dan bagaimana itu kiamat. Sekedar tahu ada tanda-tanda, ada peristiwa yang sudah ada urutannya. Dan tentu saja termasuk mengimani bahwa apa-apa yang saya kerjakan sekarang pontennya beserta hadiah/hukumannya akan saya terima pada hari itu.

Ada hal penting lainnya yg saya yakini, bahwa kiamat itu masih masa depan. Mungkin malam ini pada saat saya tidur setelah menulis posting ini. Mungkin masih jutaan tahun lagi dimana keturunan saya juga sudah kehilangan juriatnya sampai ke saya. Yang pasti masih masa depan. Sedangkan kita hidup di kekinian. Yang terpenting adalah berbuat sebaik-baiknya untuk saat ini. Apakah kita sudah bersikap, bertingkahlaku dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar dengan baik, apakah kita sudah memperlakukan orangtua, anak dan sanak saudara dengan santun, bertanggungjawab, apakah pekerjaan sudah kita lakukan dengan baik, tanpa mengurangi haknya? Dan apakah kita senang (ikhlas) pada saat melakukannya? Apakah kita mengingat Allah pada saat kita melakukannya? Bagi saya itu lebih penting rasanya untuk dijaga daripada mengkhawatirkan kiamat. Meskipun anda yakin dunia akan berakhir 2012 ini, janganlah melakukan sesuatu karena ketakutan terhadap berakhirnya dunia. Landasi dengan sesuatu yg lebih mulia.

Jadi kapan dunia ini akan berakhir? Bagaimana kalau kita undur 1000 tahun lagi .. ? Seperti BBM yang saya terima beberapa hari yang lalu ..

PENGUMUMAN
Diberitahukan kepada seluruh mahluk di dunia bahwa kiamat 2012 dibatalkan.
Ada sedikit kesalahan teknis dlm persiapan kiamat tersebut. Karena wilayah surga & neraka sedang dalam RENOVASI perluasan, agar pada saat kiamat nanti tidak terjadi “KEPADATAN PENDUDUK”
Maka dr itu kiamat diundur pd thn 3012. Bagi yg blm tobat jgn panik. Panitia kiamat minta maaf yg sebesar-besarnya atas pembatalan kiamat ini. Atas prhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
Nb: Mohon utk disebarkan

Rolling on the floor laughing

dragus.cn, other pieces of mine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s