4 Tipe Orang

No comments

Waktu, Uang

4 Tipe Orang berdasarkan Waktu dan Uang adalah :

1. Punya waktu tapi tidak punya uang

Pernah anda ketemu yang seperti ini? Orang dari tipe ini punya banyak sekali waktu luang tetapi tidak punya uang. Mereka senang kumpul-kumpul, main kartu, Facebookan sepanjang hari  Eye rolling smile .. Mereka tidak berpikir tentang masa depan, mereka hanya bersenang-senang untuk hari ini. Gelar khusus yang melekat kepada golongan ini adalah pengangguran.

2. Punya uang tapi tidak punya waktu

Orang dalam golongan ini bekerja lebih dari 12 jam sehari, 360 jam sebulan dan 4320 jam setahun. Mereka adalah orang-orang yang mempunyai uang banyak, tapi mereka menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang-orang yang mereka cintai. Mereka mungkin punya Home Theatre pribadi tapi yang menonton kemungkinan besar hanyalah pembantu rumah tangganya. Mereka berangkat kerja ketika anak mereka masih tidur dan pulang kerja ketika anak mereka sudah tertidur. Masih syukur kalo dipanggil “ayah” mestinya yang lebih cocok di panggil “om”.

3. Tidak punya uang dan tidak punya waktu

Golongan ini merupakan golongan yang paling buruk diantara yang lain. Orang yang termasuk dalam golongan ini adalah mereka yang sangat sibuk bekerja dan tidak mempunyai waktu dan uang. rata-rata karyawan termasuk dalam golongan ini. Mereka bekerja dari pagi sampai malam untuk mendapatkan gaji yang tidak mencukupi. Biasanya golongan ini sudah terjebak dalam hutang yang tidak produktif. Mereka berhutang untuk membeli mobil, sepeda motor, rumah dll. Sementara gaji mereka tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar kewajiban hutang tersebut. Golongan ini bisa disebut gali lubang tutup lubang.

4. Punya uang dan punya waktu

Golongan ini yang ideal. Mereka bekerja tapi dengan porsi waktu yang tidak terlalu mendesak. Orang dalam golongan ini punya banyak uang dan waktu. Mereka dapat membeli banyak hal dan melakukan banyak hal dengan waktu mereka. Orang seperti ini sudah mendapatkan financial freedom. Uanglah yang bekerja untuk mereka bukan sebaliknya.

Nah anda termasuk golongan yang mana?

Disadur asal-asalan dan semena-mena dari :

  • Unlimited Wealth, Bong Chandra.

dragus.cn, other pieces of mine

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s