Ke Tempat Fotocopy ..

No comments

imageKemaren malam saya harus fotocopy lampiran sebuah laporan yang terdiri dari 35 lembar. Dan saya berangkat ke tempat fotocopy yang memang sudah sejak dulu jadi langganan kami. Akhir2 ini agak jarang FC karena memang sudah ada yang dekat dengan Puskesmas.

Kesan pertama kotor dan tidak teratur Green with envy .. Sepertinya barang-barangnya tambah sedikit. Dan kertas-kertas yang ditumpuk di atas laci-laci penuh dengan debu. Ada 2 mesin FC di sana dan kelihatannya yang 1 rusak. Diletakkan miring dan mengganggu jalan lewat. Kertas-keras bekas potongan fc KTP atau mungkin ukuran tertentu yang diminta pelanggan berserakan baik di lantai maupun di meja yg berhadapan dengan pelanggan. Sungguh berbeda dengan dulu. Orangnya pun baru semua ..

Nah .. saya datang pas 3 orang sedang ada di dalam ruangan yang seluruh dindingnya yg menghadap ke depan terbuka dan dihalangi meja panjang. 1 orang sedang mengoperasikan mesin FC, 1 sedang melakukan penjilidan sambil merokok !! Angry smile dan yang satu lagi sedang menghadapi sebuah TV kecil hitam putih dan asyik nonton S I N E T R O N !!!! Steaming mad

Dan saya baru tahu kalau dia adalah salah seorang pekerja disitu ketika yang mengoperasikan mesin menengok ke tempat saya berdiri dan menyadari ada pelanggan yang belum dilayani. Grrrhhhh .. padahal si sinetron-man ini dari tadi melihat saya dan diam saja. Si machine operator memanggil sinetron man untuk melayani saya. Pesanan saya begini : laporan yang terjilid sekarang dibuka jilidnya, kemudian bagian yang berisi tabel2 di lampiran di-fc dan dikecilkan ke ukuran A4.

Si sinetron-man lama memandangi 2 buku laporan saya dan bingung apa yang dilakukan sampai akhirnya diperintah oleh machine-operator “buka lakbannya dulu!” .. Dia masih belum berhasil membuka lakbannya bahkan saya melihat dia mau melakukan kekerasan dengan membredel sekaligus lembar depan dan belakangnya sekali tarik. Steaming mad

Untunglah tukang-jilid sudah selesai dengan tugasnya dan mengambil alih pengerjaan laporan saya itu. Dan si sinetron-man dengan santainya ngeloyor kembali ke tv hitam putihnya ..

Saya masih menyaksikan si sinetron-man dengan enggan melayani seorang pelanggan lain yg motocopy lembar pengumuman apaa gitu cukup banyak dan nyelak fotocopy saya yang sedang berlangsung. Kemudian memotong lembar pengumuman tadi menjadi 2 bagian yang tidak sama .. dan kembali lagi ke tempat duduknya semula di depan tv hitam putih.

Sekali lagi pekerjaan fotocopy laporan saya diselaknya dengan fc KTP seorang pelanggan lain dan dipotong hingga foto di KTP itu terkena separo. Jumlah yang diminta pun kurang dari permintaan pelanggan.

Pada hemat saya tempat fotocopy ini masih hidup cuma karena dekat dengan sekolah saja. Juga dekat rumah pak Bupati tapi  ngga ada hubungannya sih. Dan memberikan pelayanan yang tidak prima kepada customer karena :

  • Tempatnya kotor dan berantakan. Ngga dibersihkan segera setelah pengunjung selesai dilayani.
  • Petugasnya tidak kompeten dan tidak punya semangat kerja.
  • Mesinnya tidak beroperasi semua.
  • Tata aturan kerja dan antrian pelanggan tidak diatur
  • Jadwal (saya tahu kemudian) petugas tertentu (jilid dengan spiral) tidak sama dan tidak ada pemberitahuan.

Dan saya diuntungkan dengan mendapatkan bahan untuk blogging hal-hal yang tidak penting ini hehehehe Rolling on the floor laughing

Menurut anda bagaimana ?

dragus.cn, draguscn, other pieces of mine, Dr. Agus CN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s