Diskusi Ibadah Qurban


























-7.808399113.39561

5 thoughts on “Diskusi Ibadah Qurban

    1. Hiya bahasan menarik .. sayangnya saya ngga ketemu cara nambahin tulisan sendiri .. kalo saya tambah otomatis dikasih

      sama dia .. alhasil .. ngga keluar contekan twitternya ..

      Saya kayaknya lebih sependapat dengan mas CandraMalik. Meski saya juga terbuka dengan ide @ulil yg kemaren bikin diskusi ini berkembang. Kalau Qurban sudah bisa disadari bukan lagi sebagai keharusan dan hanya anjuran sementara menolong sesama sekarang ini wajib dan urgent, mestinya yg didahulukan yg wajib.
      Tapi diskusinya jadi didorong jauh ke menyalahkan sikap konsumerisme dan “pembantaian” .. ya saya kurang sependapat. masih banyak yang punya pola pikir belum sampai kesana ..
      Menurut mas aRul gimana?

  1. saya sebenarnya lebih cenderung ke pendapatnya candramalik, cuman sy masih kurang dalilnaqlinya jadi blum berani memberikan argumentasi yg lebih dalam dok, ada jg beberapa hal yg memang perlu analogi di luar kepala utk menjelaskan hal tersebut.

  2. Hanya mengupas kulit tapi menyangka sudah mengiris bawang

    ini poin pentingnya sih.. kadang2 dengan sedikit akal, sedikit baca dan mengetahui tak sampai setitik debu kita sudah merasa mampu mendebatkan hal-hal tentang Tuhan.

Tinggalkan Balasan