Indomie, betulkah masalah kesehatan ?

2 comments

indomie logo normal atasBaru kali ini saya sempat membaca dengan panjang lebar tulisan tentang Indomie dimana-mana. Sekedar ingin tahu bagaimana sebenarnya duduk perkaranya dan komentar dari temen-temen blogger.

Ternyata bermacam-macam juga :

  • Mulai dari yang membandingkan Indomie dengan kasus Toyota di Amerika Serikat yang juga hendak digusur karena perbedaan standar. Padahal seandainya standar itu digunakan bahkan produsen Ford, Chrysler juga mungkin harus menarik barang. Demikian ferizalramli.wordpress.com membahas tentang kemungkinan perang dagang ini.
  • Juga dapat masukan menarik dari Dongeng Geologinya mas Rovicky. Rupanya perbedaannya adalah kadar perbolehan Methylparaben (E218). Dan ternyata E218 inipun mudah diserap sehingga mestinya tidak dianggap racun dalam batas yang diperbolehkan. 

    Indonesia  memperbolehkan penggunaan zat ini hingga 250mg/Kg, sedangkan Taiwan memperbolehkan hingga 100mg/Kg. Jadi kalau dilihat dari standart yng berlaku di Indonesia, mie instant Indomie ini tidak melanggar aturan legal di Indonesia. Namun Produk ini menjadi tidak legal di Tawian karena melebihi batas ambang yg berlaku disana.

    Methylparaben mudah diserap dari saluran pencernaan atau melalui kulit. Hal ini dihidrolisis menjadi asam p-hidroksibenzoat dan cepat dikeluarkan tanpa akumulasi dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa Methylparaben secara praktis tidak beracun oleh kedua baik secara oral dan parenteral. Dalam sebuah populasi dengan kulit normal, Methylparaben praktis non-iritasi dan non-sensitif, namun reaksi alergi terhadap paraben tertelan telah dilaporkan.

  • Saya juga lihat ada kaitannya dengan FPI (Front Pembela Indomie) .. ckckck nyaris saja saya percaya karena ternyata banyak yang copy-paste pernyataan ini. Belakangan saya baru sadar ini ternyata cuma mau memanfaatkan keyword Indomie saja .. wekekek baiklah saya ikutan aja sekalian .. nih pernyataannya ..
    1. Lebih baik dunia tanpa kosmetik daripada tanpa indomie
    2. Nothing can’t take me away from you, not even wax issue.
    3. Buat perantauan di negeri orang, indomie itu pemuas kangen dan perut dikala gak punya uang karena disiksa di negeri orang.
    4. Tetep cinta indomie
    5. Indomie atau MATI!!
    6. Curhat dimalam pekat bersama sahabat hanya nikmat bersama indomie hangat
    7. Gak tau kenapa, tapi tetap indomie di hati. Mau kosmetik mau baygon, saya gak takut makan indomie.
    8. Indomie lebih aman dimakan dibanding Indocement. (Ya iyalahhhh)
    9. Tanpa indomie, mahasiswa kos2-an kelaparan di akhir bulan.
    10. Khasiat indomie: penghilang lapar, penolong disaat dompet seret, cemilan di segala suasana, bisa dimasak oleh siapa saja
    11. Indomie mengandung kosmetik?? Seriiiuuuss?!? Pantes muka saya makin ganteng, semalem habis makan indomie di warnet sih :)
    12. Indomie adalah salah satu Mahakarya yang paling jenius. Bahkan Apple aja gak bisa bikin produk seenak itu.
    13. If it’s not because of Indomie, our nation name would only be Nesia” (jiahhhhhh……)
    14. Mungkin pemerintah Taiwan melarang INDOmie yang berasal dari Indonesia, karena produk lokalnya kalah. Nama mie kalo di Taiwan itu TAI Mie (atau Mie TAI ??). Hoeekkk..
    15. Indomie baru membahayakan kalo makan di warung trus gak bayar.
    16. Bayangin gak, bergadang ngerjain skripsi dan belajar ujian tanpa ditemenin indomie, pasti gak enak banget….
    17. Indomie emang gak baik buat kesehatan. Tapi sorry gw ga bisa berhenti makan indomie maannn :p
  • Saya bahkan lupa bahwa Indomie pernah bermasalah pada saat kampanye Presiden SBY sampai saya melihat beberapa sotosop dari blog ini, waktu mencari logo indomie diatas. Hehehe yang paling bagus gambar di paling bawah itu ada Presiden SBY sampe kayak kekenyangan dan di tangannya ada 2 mangkuk Indomie. Dan entah sengaja atau tidak, Indomie yang dipilih sebagai latar adalah yang “chicken flavour” dekat banget dengan kepala pak SBY.

Ada-ada aja yach .. Sekian blogwalking.

dragus.cn, other pieces of mine

Advertisements

2 comments on “Indomie, betulkah masalah kesehatan ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s