Saya ternyata bisa masuk yg 2%

4 comments

Teka-Teki Einstein (98% orang di dunia tidak mampu memecahkannya)!

Ini seratus persen murni LOGIKA dan tidak ada trik.

Albert Einstein menyusun teka teki ini pada abad yang lalu. Dia menyatakan, 98% penduduk di dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini. Apakah anda termasuk yang 2%?

Inilah teka-teki itu :

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu. Merokok satu merek rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang sama, merokok merek rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
Pertanyaannya: Siapakan yang memelihara IKAN?

Petunjuk:

  1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
  2. Orang Swedia memelihara anjing.
  3. Orang Denmark senang minum teh.
  4. Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.
  5. Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
  6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
  7. Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
  8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
  9. Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
  10. Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.
  11. Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.
  12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
  13. Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
  14. Orang Jerman merokok Rothmans.
  15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

<moreJawaban :

Buka Microsoft Word
Buatlah tabel kosong 6 columns x 5 rows. Isikan seperti ini :

clip_image002

1.Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Buatlah tabel 2 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan warna rumah dan warganegara

clip_image003

2.Orang Swedia memelihara anjing.
Buatlah tabel 2 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan peliharaan dan warganegara

clip_image004

3.Orang Denmark senang minum teh.
Buatlah tabel 2 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan minuman dan warganegara

clip_image001

4.Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.
5.Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Buatlah tabel 3 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan warna rumah dan minuman

clip_image002[6]

6.Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Buatlah tabel 2 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan Rokok dan peliharaan

image

7.Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.

tulis pada tabel yang pertama tadi tepat di bagian minuman pada rumah yang ditengah.

clip_image002[8]

8.Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Buatlah tabel 2 x 5 dengan mengcopy tabel diatas, Isikan Rokok dan warna rumah

image

9.Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
Tulis pada tabel yang pertama tadi tepat di bagian minuman pada rumah yang ditengah.

image

10.Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.
15.Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

image

11.Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.

image

12.Orang yang merokok Winfield senang minum bir.

image

13.Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
Rumah biru tidak ada kemungkinan lain selain nomer 2

image

14.Orang Jerman merokok Rothmans.

image

Langkah selanjutnya ..

Tabel di nomer 5 tidak mungkin diletakkan dimana2 lagi selain dua terkanan .. Karena kalau hijau diletakkan di tengah kopi akan bertabrakan dengan susu.

image

Tabel no 1 tidak ada tempat lain selain di tengah.

image

Berarti rumah nomer 1 berwarna kuning (sesuai no 8) dan satu-satunya tetangganya yang mungkin memelihara kuda adalah rumah biru

image

Kita masih punya pasangan

  • Denmark – Teh (bisa ke rumah biru atau putih)
  • Swedia – Anjing (bisa ke rumah hijau atau putih)
  • Marlboro – Air – Kucing (Marlboro bisa di Biru, Merah atau Hijau, air – kucing menyesuaikan.
  • Pallmall – Burung (bisa di rumah merah, hijau atau putih)
  • Bir – Winfield (bisa di rumah biru atau putih)
  • Jerman – Rothman (bisa di biru, hijau atau putih)

Saya mencoba memasukkan yang punya kemungkinan cuma 2 dulu :

  1. Bir – Winfield di Rumah Biru
  2. Denmark –Teh tidak punya pilihan selain di Putih
  3. Selanjutnya Swedia Anjing terpaksa di Hijau
  4. Sampai sini sudah jelas terlihat salahnya .. karena Jerman – Rothman tidak punya tempat

Oleh karena itu Bir Winfield pasti ada di rumah Putih.

  1. Denmark Teh tidak punya pilihan selain mengisi Rumah Biru
  2. Swedia – Anjing masih punya 2 pilihan, tapi Jerman – Rothman tidak punya pilihan selain mengisi Rumah Hijau.
  3. Menyisakan Swedia – Anjing di Rumah Putih

image

Kita masih punya pasangan

  • Pallmall – Burung (hanya bisa masuk di Rumah Merah)
  • Marlboro – Air – Kucing (menyesuaikan)

image

Sehingga kotak kosong yang tersisa hanyalah .. Peliharaan di Rumah Hijau. Jadi yang memelihara IKAN adalah ORANG JERMAN.

Yaiiiyyy

Advertisements

4 comments on “Saya ternyata bisa masuk yg 2%”

  1. Ho .. oh .. apa aja sih Bun .. kan ini cuma pola berpikirnya aja ..
    Kalo di word bisa lalngsung print screen dan copy ke Writer. Kalo di excel masih ada grid-nya diilangin saya ngga biasa dengan blank .. hehehe .. tapi sama aja kok

  2. teka-teki yang bagus dok, ak sampe mencoba 2 kali loh! Salam kenal n kalo boleh aku copas dg cita rasa Indonesia yah……..

    -ndry-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s