Gathukology, ilmu baru ?

26 comments

Biasanya definisi yg belakangnya –ologi  selalu dimulai dengan ilmu yang mempelajari .. Kali ini lupakan saja .. soalnya ology yang satu ini jelas bukan ilmu beneran. Hasil ngutak-ngatik karma di Plurk.com.

So, kenapa dinamakan Gathukology ?

Bagi yang belum tahu apa itu Plurk.com, itu adalah situs pertemanan yang memiliki angka Karma sebagai penanda keaktifan kita di Plurk. Bila kita banyak berinteraksi dan bersenang-senang di plurk, maka ia akan terus merangkak naik menuju 100. Sebaliknya bila kita jarang buka, karma akan merosot turun ..

Trus hubungannya apa dengan awal pembicaraan ?

Gathukologi adalah keisengan menggathukkan (menyama-nyamakan, ngepas-paske) angka karma tadi. Aturan yang makin lama dianut adalah angka karma yang terdiri dari 4 angka dipisah koma (titik) itu diimbuhi tanda-tanda operasi matematik dan menjadi persamaan dengan nilai yang sama.

Biasanya karma itu misalnya begini 74.68 seperti yang terlihat pada pojok kiri image dibawah ini tanda operasinya menjadi 7 x akar 4 = 6 + 8 bila diteruskan persamaan ini menjadi 14 = 14 nah itu yang disebut gathuk ! Coba lihat beberapa contoh gendeng dibawah ini ..

Gathukology

Mengada-ada .. kan ? Ya memang itu maksudnya .. meng-ada-ada-kan hubungan antara ruas kiri dan kanan. Kadang-kadang kita bisa memikirkan beberapa cara menyamakannya, tapi mungkin ada juga yang cuma 1 cara dan bisa dapat kaos ?? Akhir-akhir ini ada iklan yang bikin gathukology lho, iklan biskuit BISMART kalo ngga keliru .. 😀

Sebenarnya sih ini cuma buat fun dan cuma untuk isi tret daripada karma turun. Jadi ngga ada salahnya kan bersenang-senang ?

post ini dibuat dengan windows live writer ® yg dapat anda temukan di blog pom | hkn | idi | pkm

Advertisements

26 comments on “Gathukology, ilmu baru ?”

    1. Beli ke @dmust .. kalo saya lagi iseng saya belikan yang bisa nebak gathukologi pertama kali untuk karma yang cuma 1 cara. Tertarik ? tunggu aja ..:D

  1. BismiLLah…

    hehee, si Pak Dokter ini memang paling bisa… mengGathuk-Gathukkan karma sebelah kiri dengan karma di sebelah kanan.

    Sekarang punya saya 83.23 dok, silahkan dikerjakan (sekali-kali diblog, bukan di cemplurk, hehehee)

    andri juga ketularan nih, tapi simple Gathukologger, jadi ya yang simple-simple aja, tanpa pangkat, akar, dll, wekekekee.

    Nice post dok, sambil ngeplurk ngencerin otak
    Wassalam :mrgreen:

  2. wahahahaaa… merasa disinggung disini nih 😀
    sebelumnya klo ada thread dari om Agus tentang gathukologi, saya agak tertarik tetapi juga lebih banyak cuek. Sampai pada respon saya yang gak bisa cepet dalam hitung-hitungan. om Agus bilang kalo dibiasakan, otak akan merespon dengan cepat, seperti mind mapping. Hmm,, jadi teringat upaya bangsa yahudi yang selalu membiasakan untuk melatih mengerjakan soal matematika, fisika, kimia disaat mengandung. hasilnya adalah otak bayi yang terus terlatih untuk cepat dan tangkas dalam hitungan.
    akhirnya, disuatu sore, thread om Agus tentang gathukologi disertai dengan balas jasa kaos. wahaaa,, ternyata saya bisa karena pressure waktu (cepet-cepetan) digabung dengan pengen punya kaos kyk luna Maya.
    hihiii,,, akhirnya kesampaian juga.
    Terimakasih buat om Agus, yang telah memaksa otak saya kembali berfungsi dalam hitungan menit, dan bisa pamer josang. (worship)

    salam gathukologi (ilmu gathuk-gathukan untuk iseng-iseng) hahahaa…

    best regard,
    ajfly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s