Blog ini berevolusi ..

8 comments

Sudah cukup lama saya merasakan bagaimana mengelola multi-blog. Cukup banyak waktu yang saya habiskan untuk bolak-balik antar blog tadi yang menjadikan saya bisa membagi pikiran-pikiran saya yang berseliweran di dalam otak saya kedalam kotak-kotak tersendiri yang bernama other pieces of mine, puskesmas dot info, balita kami dan belajar blogging.

Sekarang waktunya menyatukan lagi yang terserak .. *lho kok kayak orang mo kawinan kata-katanya*. Ya saya ingin menyatukan kembali semua pikiran saya dalam satu kesatuan. Agar utuh pribadi saya sebagai blogger yang bekerja di lembaga kesehatan puskesmas yang ingin membantu anda (ibu-bapak) membina balita anda, berbagi hal-hal yang saya alami baik di puskesmas, di kehidupan sehari-hari dan yang saya pelajari di dunia blogging. Saya berharap itu bisa berguna. Mungkin dengan harapan anda yang selama ini melihat kerangka pikir saya separuh-separuh bisa melihat saya seutuhnya. Ya emang kelihatan narsis. Karena ini juga buat kepentingan saya pribadi.

Saya memilih themes K2 lite karena ini yang nampaknya enak untuk dimodifikasi. Saya juga akan mengusahakan yang sudah terbiasa dengan beberapa shortcut untuk melihat posting saya akan saya fasilitasi agar tetap betah. Demikian juga untuk bentuk konsultasi di balita kami, akan saya pertahankan dengan bentuk pertanyaan dan jawaban.

Header sementara seadanya mengingat ini hari pertama usung-usung .. dan tentu saja segala yang saya janjikan diatas pun baru akan saya penuhi sambil berjalannya proses tersebut, mohon dimaklumi. Dengan selesainya perpindahan posting .. mohon maaf di tempat aslinya akan saya hapus semua postingan agar tidak terjadi duplikasi dengan yang di tempat ini, dan menyisakan link ke blog ini.

Nah .. sebelum semua menjadi permanen untuk blog ini saya mohon masukan sebanyak-banyaknya agar saya bisa memuaskan banyak pihak yang memanfaatkan blog ini. Dan tentu saja blog ini tidak lagi dinamakan β€œother pieces of mine” *mungkin anda bisa menyarankan juga. Saya tunggu masukannya.

Akhirul kalam, terimakasih kebersamaan kita di blog-blog lain tadi, sekarang blog draguscn hanya blog ini..

draguscn.

Advertisements

8 comments on “Blog ini berevolusi ..”

  1. duh .. benerin dulu xmlrpc-nya .. aku bener-bener ketergantungan sama WLW. Nulis disitu lebih cepet daripada nulis di word. hihihi .. kalo dari wordpress.com aja bisa ngga mas Huda?

    1. hehehe .. namanya juga pindahan 4 rumah .. jadi ya nata-nata dulu biar beres. yg terutama banget adalah links .. duh ampun ngebenerinya bisa bulanan ini .. soale yg diganti hampir 300 posting ..

  2. Pindah rumah memang susah. Berbagai barang harus dibawa. Jangan sampai ada yang ketinggalan. Tapi koq kayaknya ini pindah rumah dari rumah dinas ke rumah pribad. Betul tidak ? Apa pemerintah tidak memberikan biaya untuk perawatan rumah dinas (blog) nya ?
    Kalau iya, sama deh masib kita. Saya buat blog puskesmas sungai ayak hanya bermodalkan semangat ingin mendunia. Supaya semua orang di belahan bumi manapun tahu ada satu puskesmas di tempat terpencil di kalimantan barat bernama puskesmas sungai ayak. Tidak ada bentuan sedikit pun dari dinkes kabupaten, dan bahkan dinkes kabupatennya masih minim pengetahuannya soal ngeblog. Kebayang ndak ?
    Dan kami, puskesmas sungai ayak, bukan saja biaya ngeblog yang harus dijinjing sendiri (mau mikul ndak mampu karena harus diangkat lebih tinggi) tapi juga biaya-biaya lainnya seperti ATK, Penggandaan, Listrik, BBM dan lain-lain biaya tak terduga. Jika kondisinya seperti ini terus, gimana mau menyehatkan masyarakat (rakyat) sementara kita sendiri masih belum “sehat” ?

  3. hehehe .. bisa aja .. saya punya resolusi 2009 untuk mengatur kembali semua yang berserakan dalam pikiran saya termasuk diantaranya tentang puskesmas. dalam hal puskesmas, mungkin kelak disini akan saya jadikan tempat untuk kegiatan saya pribadi. Untuk Puskesmas Dot INFO akan khusus tentang Puskesmas Krejengan. Yg jelas sedang saya pilih dulu mana yang merupakan artikel saya pribadi dan mana yang merupakan miliknya puskesmas.
    Disini juga begitu pak. Untuk operasional puskesmas tidak seperti temen-temen di kabupaten lain, pemdanya ngga membiayai. Jadi kami agak sulit bikin suatu terobosan yang resourcesnya tinggi pemeliharaan. Contohnya SIMPUS. Membuat online 7 komputer sangat gampang. Tapi memelihara biaya listrik bulanannya sungguh berat.
    Pertanyaan apakah bisa menyehatkan masyarakat saya rasa harus dijawab dengan kriteria personal atau institusi kita, bukan secara nasional. Sejauh mana kita bisa mencapai rakyat sehat seperti yang kita definisikan saya rasa kita sudah bisa mencapai tujuan tersebut. Kalo kita ngotot memenuhi maunya depkes kayaknya sih ngga akan tercapai.
    but it just my opinion.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s