Mengapa orang ingin KAYA?

No comments

Siapa sih yang ngga pengen kaya? Menjadi kaya berarti memiliki lebih banyak kemampuan daripada kebanyakan orang. Mampu secara finansial akan memberikan banyak kemudahan (kayaknya kapitalisme banget yach) dan keistimewaan, seperti fasilitas pendidikan terlengkap, pelayanan kesehatan terbaik, menjelajahi tempat-tempat yang indah di seluruh dunia, dan mungkin juga menikmati hidangan-hidangan yang lezat dan mewah.

Seluruh fasilitas itu sepertinya impian kebanyakan kita, dambaan tiap orang, terutama orang yang merasa mampu dan memiliki peluang untuk sukses dan kaya ..

Sebaliknya, kemiskinan akan menyebabkan orang kehilangan kemampuan untuk hidup layak. Oleh karena itu, kemiskinan harus dicegah. Atau setidaknya diri kita sendiri tidak terperosok dalam lubang kemiskinan. BIla sudah berkecukupan, dengan kemampuan ekonomi yang sudah lebih dari cukup, bijaksanalah dalam mengelola uang! Agar tidak jatuh miskin (nenek-nenek juga tahu!) đŸ™‚

Kita semua berkewajiban menghindari kemiskinan bahkan bila sudah mampu seharusnya kita ikut mengentaskan kemiskinan. PBB punya Millenium Development Goals mencanangkan dan mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam mengurangi kemiskinan dan mendorong setiap usaha untuk meningkatkan kesejahteraan. Sedikitnya dalam upaya tersebut kita bisa mulai dari unit terkecil, diri kita sendiri. Kita harus bisa menghindarkan diri kita sendiri dari kemiskinan. Kita mapankan diri dan keluarga. Baru kita ajak orang lain untuk sejahtera bersama kita.

Jadi kenapa kita ingin KAYA?

  • Apakah karena kita ingin menikmati fasilitas dan kemudahan?
  • Apakah karena kita ingin menjadi impian dan figur banyak orang ?
  • Atau kita ingin menjadi kaya karena kita harus bisa berguna buat banyak orang yang masih menderita karena kemiskinan?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s