Ruler Of The Land

19 comments

RulerOfTheLand

Ini juga termasuk yang dikoleksi dan selalu ditunggu-tunggu kapan mo diupdate sama yang ngarang.. Katanya sih ini dari Thailand atau mana gitu yang ngarang dan yang ngegambar.

Ceritanya lumayan mengesankan yang ngarang orangnya cerdas. Karena jalinan ceritanya keliatan tapi tetap ngga bisa ditebak kejutan-kejutan yang muncul tiap jilidnya ..

Sayangnya entah kenapa sejak jilid 40 dikeluarkan sampai sekarang belum ada lagi update dari cerita ini.

Ruler Of The Land bercerita tentang cowok yang mata keranjang banget dan bodoh betul dalam ilmu silat, tapi jagoan ginkang atau ilmu meringankan tubuh yang menyebabkan dia bisa selalu lari dari pertengkaran yang selalu bisa disulutnya dengan cara apapun .. Han Bi Kwang, cowok ini kemudian akhirnya terpaut hati dengan seorang gadis jago pedang yang bernama Dam Hwarin.

Cerita cinta ini dibikin rumit dengan masalah bahwa waktu itu terjadi pergesekan yang sangat tajam antara golongan hitam yang dikepalai oleh … dan golongan putih yang waktu itu diketuai oleh 5 dewa yaitu … nah .. Bi-Kwang, demikian kemudian kita menyebutkan jagoan kita ini, adalah putra seorang penjahat di masa lampau, yang dengan ilmu golok setannya telah membunuh cukup banyak tokoh baik golongan hitam maupun putih. Masa kecilnya bersama ayahnya tersebutlah yang menyebabkan ilmu meringankan tubuh yang luar biasa itu bisa dimilikinya. Setelah dengan “beruntung” menyaksikan pertarungan antara Kaisar Pedang dan Tokoh Tertinggi Golongan Hitam … Bi-Kwang berperan memberikan pengobatan kepada 2 tokoh ini setelah mereka mengakhiri pertarungan dengan sama-sama terluka. Di saat itulah akhirnya Bi-Kwang menjadi murid keduanya. … mewariskan Golok Naga Api yang ternyata berjodoh dengan Bi-Kwang dan Kaisar Pedang mewariskan ilmu simpanan dalam bentuk kitab yang kelak harus dikembalikan kepada cucu kaisar pedang tersebut.

Cerita kemudian beralih pada cucu kaisar pedang yang tak lain tak bukan adalah Hwarin, karena itu percintaan mereka hampir selalu mendapatkan tantangan dari mana-mana .. Hwarin mula-mula turun gunung untuk mencari kakaknya yang ternyata kemudian juga telah mewarisi ilmu golok setan dari negeri … dan kadang-kadang tidak berhasil menahan marahnya sehingga mengumbar kepandaiannya .. selama ini yang dibunuh adalah penjahat-penjahat yang mengganggu kampung tempat tinggalnya .. sampai ada ekspedisi mencari pembunuh ini yang kemudian berakhir dengan perkelahiannya dengan Bi-Kwang. Oya saat itu Bi-Kwang sudah menjadi murid salah satu dewa lainnya yaitu dewa golok.

Di serial ini juga muncul berbagai Senjata Pusaka yang mempunyai roh sendiri dan bisa bicara dengan pemiliknya. Diantaranya : Golok Naga Api, Pedang Hwarin, Tombak bermata 7, sebuah tameng badan, dan terakhir – pada jilid akhir – Bi-Kwang sedang berhadapan dengan seorang pemanah yang membawa benda pusaka berupa panah yang menembakkan tenaga dalam, bukan anak panah.

Sekarang saya lagi geram menunggu jilid 41, yang ngga keluar-keluar ..

signature

Update :

Ternyata 41 dan 42 udah keluar .. tunggu yach .. ntar kita bagi-bagi cerita lagi ..

Advertisements

19 comments on “Ruler Of The Land”

  1. hehehe maaf saya ngga mau komik saya discan. Biasanya saya bisa ngamuk lihat ada yang baca dengan ditekuk 1 sisi. Kalo scan nanti dower dong komik saya .. baca di gramed aja .. paling-paling nanggung gerah dilewati satpamnya berkali-kali .. cuekin aja .. hehheheh

  2. Aku suka banget ni komik. Lucu banget sih. Ada yang online gak ya? Coz, nunggu terbitnya lama sih, gak sabar pengeng baca lanjutannya :p

  3. gue ketagihan nih bos…
    kalau ada info yang terbaru ya?
    & apa benar pengemis gila muridnya cheon ma sin gun yang pertama….?

    1. saya juga baca komen siapa gitu katanya Bi Kwang akan ketemu murid pertama Cheon Ma Sin Gun .. tapi sampe akhir buku 41 itu ngga ada cerita pengemis itu termasuk muridnya meskipun emang mungkin dari ilmunya kayaknya pantes jadi muridnya Cheon Ma. Syukurlah .. se-enggak2nya nda semua muridnya jahat-jahat dan punya motif tertentu gituh ..

  4. Perasaan pada buku ke 6 ato 8 pernah disebutin deh kalo Pengemis Aneh termasuk salah satu dari 5 dewa dunia.. Nah apa mungkin tuh pengemis yg dijilid 40-41 adalah Pengemis Aneh yak?? Kalo iya, tambah asyik tuh, satu persatu 5 dewa dunia bersahabat dgn Bi Kwang..

    Di Korea sana udh sampe jilid 46, knp di sini blm jg yah…?
    Ato jgn2 Elex gak punya translator bahasa Korea…??

  5. ====a

    masa di korea dh ampe jilid 46???

    yah..aq baru baca ampe jilid 40 doank..

    T_T pinjem komiknya,, :P~

  6. sumpah sampe jamuran nunggu yang no 42. ketua sinji tuh apa ayahnya bi-kwang y? klo y, tambah rumit nti jlan ceritanya. tapi pengarangnya keren ya

  7. Ampun dah….capek gw bolak balik ke gramed dari bulan puasa kmrn ampe sekarang, si nomer 42 gak muncul2 juga…..
    Ini lama kelamaan udh kayak Legenda Naga aja, keluarnya sekali 6 bulan…. 😦
    Temen2 yg jago bahasa Korea coba ngelamar ke Elex deh, pasti diterima…

    1. Iya emang kelamaan kayaknya ngga keluar-keluar juga .. padahal pas lagi seru-serunya .. jangan-jangan benar prediksi ngga ada yang bisa bahasa korea di Elex ..

  8. kore ternyata buanyak yang suka ma ni komik.
    yang seri 42 dah kluar lo… mang sih luama buanget…
    trus di korea dah seri 48.
    pengemis yang ktemu ma kwang bkn *******nya. melainkan salah satu ***** aliran ****, n umurnya dah ** taon lo…
    Hikz… tlat banget ya kluarnya…. ampe ku ngulang2 trus…

  9. aq jg suka ma ni komik…
    aq jg dah bca yg no 42…
    penasaran puoL ma Lanjutannya…
    terakhir kan buku no 48…
    tp yg mo ke 48 tu Lama puoL…
    bisa2 bbrp tahun Lg sek…
    thx

    1. wah bisa tah selesai di 48 .. kayaknya masih banyak banget konfliknya .. tapi berandai2 selesai no 48 dan kecepatan penerbitannya seperti no 42 ini, maka kita akan tamat baca ini buku tahun 2012, kayaknya lebih ekonomis belajar bahasa korea ya ? trus cari temen di sana dan minta dikirimin hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s