30 tahun kemudian …

5 comments

agus bekti tahun waw

Foto ini diambil tahun 1977-1978an gitu .. Bekti waktu itu masih belum lagi 5 tahun .. Bekti adalah tetangga di sebelah rumah, kami tumbuh bersama meskipun saya 3 tahun lebih tua. Kami sama-sama main petak-umpet, benteng-bentengan, layangan, gobak sodor, kasti, semua jenis perang-perangan dengan menggunakan mulai sekedar kertas, pedang kayu, ketepel buah cherie, sampai yang pake mesiu *jreng.. jreng..jreng*; kami sama-sama memuja Liem Swie King, ngeri lihat Elias Pical bertanding, nonton James Bond 007 Octopusy bareng dan terbengong-bengong lihat beberapa “adegan”, kadang-kadang hari Minggu kami naik sepeda ke Riam Kanan – bendungan yang digunakan untuk pembangkit listrik yang jaraknya k.l 15 KM dari rumah kami untuk melihat pemandangan yang itu-itu juga. Dulu, terinspirasi dengan film “siulan rahasia”, setiap kali kami mau main sepak bola plastik di lapangan olah raga SPMA di depan rumah kami, salah satu dari kami bersiul, dan yang lain menimpali dengan nada tertentu .. serasa..

agus bekti 2008

Yang ini diambil tahun 2008 awal .. pas pulang ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kebetulan singgah, pas lihat bekas rumah yang saya tempati dulu waktu masih kecil. Dan mampir di tetangga sebelah ..
Sekarang kami masing-masing udah punya momong dan panggon .. sibuk dengan keseharian,
.. yang satu jadi dokter puskesmas di sebuah kecamatan di Probolinggo – sebuah jalur darat menuju negri Bali,
.. yang satu lagi jadi Sarjana Teknik Sipil di Banjarbaru, sebuah nama kota yang harus selalu dijelaskan dulu letaknya dibandingkan dengan Banjarmasin ..

Meskipun fotonya agak kabur .. semoga esensi persahabatan kecil kami tidak pernah pudar..

signature

Advertisements

5 comments on “30 tahun kemudian …”

  1. Kenangan semasa kecil, apapun dan bagaimanapun, selalu membuat kita terharu dan bahagia … betapa perlunya kita selalu bersyukur atas nikmat Allah yg Mahakuasa yg memberi jalan kepada kita semua sehingga bisa seperti sekarang ini …

    Salam kenal Pak Dokter.

  2. limpo50
    makasih pak .. moga-moga beneran bisa gagah menegakkan kebenaran di dalam diri.

    oemar bakri
    Syukur Alhamdulillah .. semoga Allah menepati untuk memberi saya lebih banyak lagi kebahagiaan.
    Salam kenal juga

  3. dipikir kenang sih emang dulu saya juga punya laskar pelangi .. ada chinanya, ada jawanya, banyakan banjarnya .. ada dayak juga rasanya satu .. heh .. mujur aja si Andre, duluan dia punya idenya .. hhehhhehee .. *seperti yang punya kemampuan aja*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s