Komik Karya Masatoshi Kawahara

18 comments

Sea King 23 Sea King 24 

Lama ngga ke Surabaya ternyata udah nongol 2 seri .. Masatoshi Kawahara emang top .. ceritanya udah 24 jilid tapi masih belum kehilangan alur. Sekarang Fan Gama Bizen yang Panglima Perang Suku Laut itu terpaksa harus ikut berperang di darat .. di jilid 23 dia menyelamatkan seorang penasihat perang yang dikhianati oleh perdana menteri. Di jilid 24 kekuatan aliran Enmei yang beribu tahun itu mulai terlihat. Karena harus berhadapan dengan seorang Evil Gwen, akhirnya Fan mengeluarkan ilmunya juga. Seorang evil gwen akhirnya menjadi bukti keganasan aliran Enmei (tangan kosong).

The Age Of Chaos Selain meneruskan cerita Tale Of The Sea King, bang Toshi kali ini juga bikin debutan baru dengan judul The Age Of Chaos. Secara cerita tetap tentang Aliran Enmei dan selalu ada cerita bahwa aliran Enmei sebenarnya berada di pihak yang sering tidak mungkin memenangkan suatu peperangan atau kekuasaan. Kali ini juga begitu .. Bila di cerita Tale Of The Sea King kita kurang jelas berada di jaman apa .. maka di The Age OF Chaos kita dibawa ke tahun 1552 Era Tenbun .. tokohnya adalah Nobunaga Oda. Sedangkan Mutsu (keluarga penyandang beladiri aliran Enmei) waktu itu adalah Tatsumi Mutsu.

ashura Sebelumnya karya abang Masatoshi ini yang melengkapi review kali ini adalah Ashura .. ini ketemunya dulu kebetulan sekali .. setelah dilihat ada 19 jilid (waktu itu) lengkap. Langsung dibeli semua. Habis itu mulailah jadi penggemar aliran Enmei dan Keluarga Mutsu. Di Ashura itu sudah masa sekarang ini .. musuhnya juga dengan petinju, pegulat abad ini .. Tapi masih ada sentimentil masa lalu yang diceritakan disana.

Ashura hanya bercerita tentang satu tokoh saja Paddy. Penyandang ilmu bela diri aliran Enmei yang kemudian menantang berbagai kejauraan untuk membuktikan supremasi beladiri keluarga Mutsu tersebut. Berkali-kali juga dia bertemu monster serupa yang dihadapi kakek moyangnya dulu.

samurai Kemudian juga pada masa yang sama Masatoshi Kawahara juga merilis beberapa episode keluarga Mutsu di berbagai zaman. Cuma 11 jilid tapi ada kurang lebih 7-8 cerita yang sampai sekarang masih dijaga kesinambungannya. Seperti munculnya kapal hitam pertama kali yang kemudian menjadi warisan untuk Fan Gama Bizen di Tale Of The Sea King. Judul kompilasi ini adalah Samurai.

Itulah beberapa karya Masatoshi Kawahara. Yang ada di pasaran mungkin cuma 2 seri yang dibahas duluan.

Selamat membaca.

 

Advertisements

18 comments on “Komik Karya Masatoshi Kawahara”

  1. Wah ternyata ada juga penggemar fan gama bizen.saya br baca yang ke 24.menggetarkan.salah satu komik yang paling bagus saat ini.karakternya kuat,cerita mengalir sangat lancar….
    Salam kenal dari bali

  2. duh emang keren .. tapi yang ini ada agak-agak aliennya .. bagusnya serial aliran enmei ini emang ada kalah-kalahnya dikit lah .. jagoannya menang dengan babak belur. sama dengan kungfu boy dan legenda naga, jadi orang yang ngikutin juga tegang, sedih, harap-harap dan ngga karu-karuan begitu halaman sisanya makin tipis. hehehe
    salam kenal juga dari probolinggo

  3. Setuju, Aliran Enmei boleh juga untuk dibanggakan. Apalagi si pengarang juga memberikan referensi utama untuk mendukung cerita fiksi ini. Mengenai, Tale of The Sea King sih, aku emang belum sempat baca, namun dari Ashura, Samurai dan The Ages of Chaos, semua tokoh yang diberikan emang menantang.

    Sayangnya, bayak tokoh yang digambarkan dalam komik mempunyai kesamaan wajah, sehingga menimbulkan kurang imajinasi dari pengarang/aktrisnya. Bisa juga karena faktor keturunan yah….?

    Mengenai aliran Enmei yang dikatakan ilmu Shura atau Dewa Iblis itu apa berhubungan kayak ceritanya Ruler of The Land…?

  4. Hah ? Apa iya .. tapi yang satu dari Jepang yang lain dari Thailand. Enmei juga aliran tangan kosong mesti ada juga tenaga dalamnya. Sedangkan di ruler of the land kan yang dijadikan maskot malah senjata yang seperti punya nyawa itu .. kalo dari itu aja sih rasanya ngga berhubungan. Ngga tahu lagi kalo ada yang lain ..

    Salam kenal, banyak juga rupanya penggemar komik ini yach..

  5. tale of the sea king emang bener bener top bgt.dari ceritanya banyak hal yang bisa diambil meskipun hanya bacaan komik,tetapi dari sono kita bisa melihat nilai keberanian, leadership, dan caranya nya membuat orang percaya kepada seorang fan gamma bizen sehingga membuat para anggotanya percaya penuh kepada pimpinannya.
    tku

  6. Saya lagi kecewa banget, kemaren ke gramed dapat yang jilid 26, tapi yang 25 habis. Sekarang yang jilid 26 itu jadi salah tingkah mau diapain. Dibaca ngga enak, dianggurin bikin penasaran… hhhh .. 😦

  7. salam ENMEI. Saya suka ama karyanya bang Toshi sejak keluar komik Ashura. kalo g salah waktu sma dan ceritanya bener2 bagus banget, selain itu detail dari ilmu2nya dan gerakan jika dilakukan sangat masuk akal kecuali ilmu empat pintu yang digunakan pady. hampir semua komik bang toshi saya baca kecuali age of chaos. Untuk tale of the Sea King benar2 bagus dari cara berlayar sampai adu taktik dan kecerdikan benar2 bikin penasaran. pokoknya selamat buat bang Toshi deh. Btw untuk down load komik bikinan Bang Toshi ada yang tau g?

  8. wah udah pasti ada salam ENMEI ya .. kalo gitu salam juga deh !
    Waduh kalo ada saya ngga tahu .. lagian saya lebih senang dengan versi bukunya .. kenikmatannya justru pada saat-saat lembar-lembar yang belum dibaca makin tipis .. semakin penasaran berakhir gimana .. hehehe ..

  9. wah……. senengnya bisa nemuin komunitas para pecinta komik yang sama. dari dulu aku emang suka banget ma karya mbah toshi. kalo emang ada yang tahu link donlod-nya, bagi2 ya. mbah toshi punya ide segar lagi buat nambah koleksi enmei ga ya? salam kenal dari el_ayyash@yahoo.com

  10. fan gamma bizen keren orangnya rendah hati dan gak ada kepura-puraan, latar belakangnya masih belum jelas nih, dia mutsu apa bukan ya? kalo aliran enmei kenapa katananya dipake bukannya aliran enmei menggunakan tangan kosong????

  11. wah. memank bikin tambah penasaran smua komik karya masatosho kawahara! saya dulu pernah baca samurai tu! pi cma komik 7 saja! sampaai skarang tetep penasaran!

    salam kenal dah! dr jatim

  12. emang menarik nih aliran mutsu, cerita yg dibangun masatoshi kayaknya nyambung dari ashura sampe the age of chaos..trus juga sama anime judulnya SHura no toki…keren dah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s