Andrea "Rainbow Warrior" Hirata

rainbowwarior

Meski saya ngga seberuntung om satu ini yang punya pengalaman membandingkan manusia-super dengan manusia paripurna, saya cukup bisa ikutan terhanyut dalam cara bertuturnya Mas Andrea Hirata.

Meskipun sudah diketahui bahwa karyanya ini merupakan kisah nyata kehidupan “prajurit keriting” yang membela nama Belitong .. namun kepiawaian Andre mengemas cerita jelas sangat menyamankan kaum pembaca seperti saya.

Istri saya sebenernya orang yang agak-agak sulit kalo baca novel panjang-panjang dan seperti kebanyakan orang yang ngga pengen susah dia selalu mengincar bagian akhir cerita, untuk kemudian berusaha dengan bangga menceritakan kepada saya. Makanya biasanya kalo punya novel saya harus kebagian pertama baca, karena pasti basbang kalo dia yang duluan.

Khusus untuk novel-novelnya mas Andre, pengecualian berlaku. Mas Andre bahkan bisa bikin dia cekikikan sampai malam padahal saya aja biasanya cekikikannya dengan dia maaf disensor ..

Novel ini katanya akan diakhiri di bagian ke empat dari Tetralogi yang konon bukunya bakal dijual kalo pada saat pemutaran filmnya laku keras karcisnya. Karena udah dekat jadwal tayang mungkin bulan depan kita udah bisa cerita-cerita tentang mba maryamah.

ngedensordreamer

2 comments on “Andrea "Rainbow Warrior" Hirata”

  1. Ada kesempatan ketemu bioskop enak disini ya di Surabaya .. itu juga mengorbankan waktu bersama anak-anak .. paling cari DVDnya aja .. mungkin malah Maryamah Karvop yang duluan jadi koleksi ..
    Di Banjarmasin dimana sekarang yang enak nontonnya? BTW sekarang tugas dimana ?

Leave a Reply