Kungfu Boy Legends

13 comments

 

Sebenarnya sudah lama buku ini bertengger di deretan kumpulan komik di lemari. Dan sudah jadi daftar wajib lihat kalo ada lanjutannya di Gramedia kapanpun sempat kesana.

Chinmi emang udah saya senengin sejak masih kuliah, waktu itu ngumpulinnya bener-bener satu-satu, maklum saingan dengan nasi randang uda padang di belakang kos-kosan. Yang disebelah ini salah satu yang dikumpulkan waktu kuliah ..

Ini masih zamannya Chinmi belajar dari kuil Dairin. Dari seorang anak desa yang senang memasak, bermain di hutan dengan monyetnya yang diberi nama Goku. Chinmi tumbuh dengan belajar Kungfu dari siapa saja yang bisa mengajarinya Kungfu. Jadi tidak melulu di kuil, ia dikirim ke berbagai tempat untuk belajar. Biasanya di perjalanan pun ada pelajaran yang berharga bisa didapatnya. Guru Soshu, Guru Yosen pernah jadi gurunya. Ia juga berkenalan dengan Sie Fan kecil, yang kelak akan berhadapan di kejuaraan kungfu di hadapan kaisar. Di kejuaraan itu ia juga berkenalan dengan Tan-tan, Kungfu Kaki Berputar. Keduanya kelak menjadi sahabat Chinmi. Jurus-jurus yang dimilikinya antara lain : Kungfu Peremuk Tulang dan Kungfu Dewa Petir, yang disegel karena berakibat mematikan pada lawan. Jurus ini terpaksa digunakannya pada saat berhadapan dengan Oudow, yang mengacau balau Kuil Dairin. Di Jilid 24 setelah mengalahkan Oudow itu Chinmi diangkat sebagai Guru. Setelah memenangkan kejuaraan beladiri di depan kaisar season I ini ditutup di jilid 37.

Di season II, Kungfu Boy udah pake embel-embel New Kungfu Boy, biar bedain dengan season yang awal itu. Season ini tamat dalam 20 jilid.

Komik ini terbagi menjadi 2 cerita besar. Pada Volume 1-13 komik ini menceritakan tentang perjalanan Chinmi seorang diri dimana dia mendapat perintah dari Jenderal Olin (Jenderal tertinggi di China pada cerita ini). Chinmi diperintahkan untuk pergi menuju suatu daerah yang menurut Jendral Olin daerah tersebut telah melanggar peraturan-peraturan negeri China dan Chinmi diperintahkan untuk melaporkan keadaan disana. Kemudian pada volume 14-20 karena kepuasan kaisar atas Chinmi maka Chinmi diutus untuk pergi menuju Angkatan Laut negeri tersebut. Chinmi diutus untuk memberikan surat dari kaisar yang ditujukan kepada Laksamana Angkatan Laut tersebut. Pada perjalanan kali ini Chinmi Pergi bersama 2 orang kawannya yakni Sie Fan dan Tan Tan (wiki)

Sekarang udah masuk season ketiga, Chinmi  dan Gunte, muridnya, ditugaskan memperkenalkan Kungfu Kuil Dairin ke berbagai daerah. Seperti biasa masalah timbul di tengah perjalanan. Kali ini temanya penculikan putri Mito. dan masih berlanjut terus.

Komik Chinmi emang mudah meraih penggemar karena kelucuan dan alur cerita yang menarik. Takeshi ini sayang agak lama kalo bikin lanjutannya. Kalo dulu waktu kuliah itu season pertama itu keluarnya setiap 3-4 minggu sekali. Sekarang ini bisa sampai 3-4 bulan belum ada juga.

Kita tunggu aja seri selanjutnya ..

 

Advertisements

13 comments on “Kungfu Boy Legends”

  1. no comment for the good comic. chinmi emang paling oxe.klo bisa adegan berkelahinya di banyakin coz gua seneng banget dgn gaya bertarung chinmi yang emang bisa diterima dengan logika.termasuk jurus “kungfu peremuk tulang” yang konsepnya bisa di jelaskan dengan ilmiah. aq udah baca kok

  2. takut disebut pelanggar copyright … ya saya malah sudah dua generasi yang seneng Chinmi… saya jaman kuliahan dulu .. sekarang anak saya .. meskipun bacanya masih dieja.

  3. wadoh… Telat maneh.. Saya malah kaget kl ada lanjutan kungfu boy legends. Duh, duh.. Dulu jaman kuliah, masi bisa pinjem ato sewa… Lek sekarang, mo baca komik gitu, kudu tunggu baby bobo dulu atau komiknya dia yg makan…hehehe…

    1. Hahahaha .. sebagaimana beberapa sampul komik saya yang udah lepas-lepas .. kadang-kadang ngebujuk anak-anak tuh gini ” Maaaaasss.. jangan dilepas-lepas sampulnya .. ini kan papa beli supaya mas Can bisa baca nantinya ” hahaha padahal sih untuk sebesar-besar kepentingan diri sendiri .. 🙂

  4. Guru Chinmi mmg oke bgt!! tp trs dipantau tuh mz Can bacanya…kalau baca season tiga.. bbrp penampilan putri mito seksi bgt.. hehe…

    1. Pulang ke Kuil Dairin, mendapatkan penghargaan dari Kaisar yang dibawa Jendral Owlin di Kuil dan ngga berapa lama kemudian Chinmi menjadi sasaran orang-orang yang pengen jajal kemampuannya, plus ada yang menyewa pembunuh bayaran entah apa motifnya masih belum jelas. Yang jelas jadi tambah seru. 😀 Sekarang jilid berapa ya 13 apa 14 gitu deh ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s