Apa bener jadi Bidan Cepet Kaya ?

14 comments

doctor Kenapa ada pendapat kayak gitu .. hehehe .. ini gara-garanya lagi ngobrol sama salah satu keponakan.

Paman (P) yg emang udah tua : “lho, memangnya tertarik dengan kedokteran?”

Keponakan (K) yg culun dan seneng ngobrol2 : “iya .. om .. soale papa mama kan udah dokter .. jadi pengennya ya seperti papa-mama .. apalagi mama suka cerewet ..

Nanti kalo masuk ekonomi kamu mesti harus daftar kesana daftar kesini kalo kamu masuk kedokteran .. udah jadi dokter .. gampang .. nda bisa masuk PNS atau apa ya sudah praktek sendiri .. lagian mama papa juga pasti masih bisa ngurusin ..
[pendapat mamanya keponakan]

P : “ngga tertarik di kebidanan? sekarang sarjana kebidanan juga dicari lho”

K : “hah? jadi bidan? ngga! ngeri .. bedarah-darah .. hiii”

P : “lho .. jadi dokter malah nanti juga ketemu sama kebidanan .. malah kalo praktek di rumah sakit biasanya kita didahulukan daripada bidan .. belum lagi kalo takut darah kan ada juga bedah .. trus forensik .. wah itu lebih menjijikkan .. “

K : “iyaa sih om .. apalagi sekarang banyak yang bilang jadi bidan cepet kaya”

P : “hekk? siapa yg bilang ?”

K : “itu lihat aja bidan-bidannya papa .. semuda-muda mereka udah pada punya mobil, udah punya rumah sendiri..”

P : “hehehe itu relatif .. “

K : “iya jadi gimana om? .. kalo papa sih bolehin aja ngambil apa aja .. mama yang ngotot ..”

P : “halaah jalanin aja dulu .. “

Sampe disini pembicaraan ngalor ngidul ini .. menyisakan pertanyaan dalam pikiran :

  1. Apa iya ya .. profesi menjadi lebih diminati daripada gelar kesarjanaan lainnya .. atau pa iya kalo udah jadi dokter nanti akan ada jaminan ada kemudahan dalam mencari pekerjaan .. sepertinya kalo niat memang mau membuat jiwa wirausaha kenapa nda dibentuk aja dari awal toh nantinya jadi lebih adaptable.
  2. Apa gara-gara sekarang orang banyak yang susah .. makanya pola pikir kita yang berubah menjadi tindakan penyelamatan masa depan anak-anak kita ?
Advertisements

14 comments on “Apa bener jadi Bidan Cepet Kaya ?”

  1. Ada. Namanya dokter spesialis kebidanan .. Biasanya juga cepet kaya dan ngga ada matinya .. hehehe maklum .. sakit TBC mungkin bisa berkurang di satu daerah tapi ibu hamil ada terus dan cenderung meningkat setiap tahunnya ..

  2. sebagian besar keluarga dekat saya dilingkungan kesehatan, bahkan yang jadi guru, juga jadi guru olah raga, Saya salah satu yg jadi pencilan.
    πŸ™‚
    tapi kalau bicara soal orientasi pendidikan, saya tertarik dengan iklan salah satu produsen rokok itu: dari pada ga dapet-dapet kerja, lebih baik ga dapet-dapet gelar
    πŸ™‚

  3. πŸ˜€
    motto itu yang dimanfaatin banget sama depdagri dan menpan untuk mempekerjakan pengangguran luput komptensi .. hihi ., bayangkan di dinas saya ada Sarjana Teknik di Seksi yang teknis sekali .. hasilnya kerjaannya cuma distribusi ..
    Entah kapan pemerintah kita ngga pake standar ganda lagi .. pengen kualitas tapi juga memaksakan mengentaskan pengangguran tanpa seleksi .. mewabah soale ke pemda-pemda .. atau lebih tepatnya sekarang jadi ketahuan .. kronis juga kan penyakit ini ya ..
    πŸ™‚

  4. Mau tanya,,kalau jadi bidan__apa bisa jd dokter spesialis kandungan???
    Kalau bisa,,bagai mana tahap tahapnya__
    Maksudnya lulusan dr d3 itu kemana lg??

    1. Setahu saya ya ngga bisa. Kecuali masuk kedokteran umum dulu dari awal. Jarasnya kebidanan diatas D3 adalah D4 atau S1 Kebidanan.

    2. bisaaa ko kalo ngambil s2 kebidanan nanti gelar amd.keb nya diganti jadi Dr.blabla.SpOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s