Apa bener jadi Bidan Cepet Kaya ?

doctor Kenapa ada pendapat kayak gitu .. hehehe .. ini gara-garanya lagi ngobrol sama salah satu keponakan.

Paman (P) yg emang udah tua : “lho, memangnya tertarik dengan kedokteran?”

Keponakan (K) yg culun dan seneng ngobrol2 : “iya .. om .. soale papa mama kan udah dokter .. jadi pengennya ya seperti papa-mama .. apalagi mama suka cerewet ..

Nanti kalo masuk ekonomi kamu mesti harus daftar kesana daftar kesini kalo kamu masuk kedokteran .. udah jadi dokter .. gampang .. nda bisa masuk PNS atau apa ya sudah praktek sendiri .. lagian mama papa juga pasti masih bisa ngurusin ..
[pendapat mamanya keponakan]

P : “ngga tertarik di kebidanan? sekarang sarjana kebidanan juga dicari lho”

K : “hah? jadi bidan? ngga! ngeri .. bedarah-darah .. hiii”

P : “lho .. jadi dokter malah nanti juga ketemu sama kebidanan .. malah kalo praktek di rumah sakit biasanya kita didahulukan daripada bidan .. belum lagi kalo takut darah kan ada juga bedah .. trus forensik .. wah itu lebih menjijikkan .. “

K : “iyaa sih om .. apalagi sekarang banyak yang bilang jadi bidan cepet kaya”

P : “hekk? siapa yg bilang ?”

K : “itu lihat aja bidan-bidannya papa .. semuda-muda mereka udah pada punya mobil, udah punya rumah sendiri..”

P : “hehehe itu relatif .. “

K : “iya jadi gimana om? .. kalo papa sih bolehin aja ngambil apa aja .. mama yang ngotot ..”

P : “halaah jalanin aja dulu .. “

Sampe disini pembicaraan ngalor ngidul ini .. menyisakan pertanyaan dalam pikiran :

  1. Apa iya ya .. profesi menjadi lebih diminati daripada gelar kesarjanaan lainnya .. atau pa iya kalo udah jadi dokter nanti akan ada jaminan ada kemudahan dalam mencari pekerjaan .. sepertinya kalo niat memang mau membuat jiwa wirausaha kenapa nda dibentuk aja dari awal toh nantinya jadi lebih adaptable.
  2. Apa gara-gara sekarang orang banyak yang susah .. makanya pola pikir kita yang berubah menjadi tindakan penyelamatan masa depan anak-anak kita ?