Pesta Demokrasi – Pilgub Jatim 2008

4 comments

Hari ini, 23 Juli – Pilgub Jatim 2008 digelar. Di desa Krejengan ini dilaksanakan di Kantor Desa Krejengan .. Suasana sepi .. jauh banget dengan Pemilihan Kepala Desa — yang walaupun hasilnya sudah sangat bisa ditebak — tapi jauh lebih ramai ..

pesta demokrasi 1

mungkin karena kali ini ngga ada “pembagian rejeki” maka yang datang juga ngga seru-seru banget ..

pesta demokrasi 3

Calonnya ada 5 pasang [bagi anda yang belum tahu] pesaing kuat ada di nomer satu — pasangan kaji dan nomer lima — pasangan karsa. Pasangan PKB besutan Gusdur turun pamor di Kabupaten ini nampaknya .. supir saya aja yang biasanya selalu apa-apa Gusdur apa-apa PKB .. pagi-pagi mau nganter tadi .. “wah kayaknya saya ikut muslimat saja, pak dokter” ..

pesta demokrasi 2 pesta demokrasi 4 Setelah sampai di depan pendapa yang sudah dipagari dengan kain seadanya proses pertama yang dilakukan adalah mendaftar .. weikkss yang ndaftar adalah bu Kader [aka bagas – pembantu petugas desa siaga] ..

Proses pendaftaran berjalan lancar dan setelah itu minta kartu / surat suara ..

pesta demokrasi 5Surat  suara terlipat diberikan .. sambil nunggu giliran berlindung ke bilik suara ..

Wah masih belum mantavs nih .. mo milih siapa yaa .. kalo liat di TV sih .. kemaren pas debat calon .. yang paling sip emang Khofifah .. paling menguasai masalah .. paling lancar dalam menjawab pertanyaan .. pak De Karwo berikutnya ..  eh tiba juga giliran masuk booth.

pesta demokrasi 6 Yak, sampe juga di bantalan ini .. mo pilih apa yaa .. masih sempet nanya ke istri yang udah di sebelah .. “mah, milih brengose ? .. ” [semboyane pakde Karwo yang emang terkenal dengan brengos melintang]

Sambil diiringi Bismillahirahmanirrahim maka dicoblos lah ..

[wakksss apa yang dicoblos ??] *rahasia, boss!* .. 😀

pesta demokrasi 7 Habis itu surat suara yang udah dicoblospun dimasukkan ke kotak suara .. nah itu yang di foto adalah mba Ayu .. yang ngemong Mira, jadi ini tadi emang berangkat satu rombongan dari rumah .. untuk meramaikan pesta demokrasi .. bahkan mascan dan mbamia juga ikutan. Seperti waktu pemilihan kepala desa yang lalu mba Mia ikutan sama mama, mas Can ikutan sama Papa pas masuk bilik suara .. kecil-kecil udah pada pengen ikutan berperan ..

Pulangnya ngga seperti pemilihan kepala desa yang pintu keluarnya ada yang nungguin bawa-bawa amplop masih menyempatkan diri untuk lihat-lihat di sekeliling TPS. Lihat-lihat nama pemilih .. ternyata resmi terdaftar juga ..

pesta demokrasi 8

oke .. kita lihat aja hasilnya sore ini ..  

Advertisements

4 comments on “Pesta Demokrasi – Pilgub Jatim 2008”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s