Mestinya Poligami adalah Golden Keyword

11 comments

Technorati Tags:

Meski masalah poligami ini selalu berujung unjuk dalil, tapi hampir setiap hari selalu ada belasan tulisan tentang poligami dalam bahasa Indonesia. saya nda nyurvey yang pake bahasa asing .. Saking topnya kata  poligami, sampe-sampe kalo diadu, monogami kalah telak 500%. Kata kunci yang digunakan poligami, tapi masalahnya sih bisa macam-macam.

24 jam ini : Ada yang cerita bahwa buku bisa diterbitkan dengan memanfaatkan momentum seperti poligami-nya Aa Gym, ada yang sebegitu tertariknya dengan Siti Nurbaya, dan ini adalah diskusi terpanjang dengan kata kunci poligami (kalo isinya dijadikan word document panjangnya hampir 800 halaman), yang bahkan awalnya tidak bahas tentang poligami secara spesifik. Tapi masih lebih lumayan daripada yang disini (http://kesalahanquran.wordpress.com/2008/07/01/saudariku-homa-daraby/ — nda pantes dikasih trekbek) tapi emang pada dasarnya dia udah siapmurtad.

Ada juga yang mbahas gaji 2 juta udah bisa poligami atau skedar pembelajaran tentang perkawinan tapi karena perkawinan yang dijelaskan adalah perkawinan dalam islam, maka muncul lagilah kata sakti ini .. sampe saya tersesat masuk kesini .. tobat-tobat .. ternyata stensilan.

Orang-orang yang saya hormati dalam blogosphere juga menghidupkan kembali masalah poligami dengan caranya sendiri, bahkan Mas Cosa juga menggunakan kata kunci sakti ini .. meski beda konteks.

Karna itu habis komentar di blog ibu cantik ini .. jadi kepikiran pengen nulis juga. Habis googling malah jadi bingung .. hampir semua sisi poligami udah dikupas, bahkan yang komentarin adik temennya aja ada.. hehehe.. yah udah segini deh jadinya ..

Advertisements

11 comments on “Mestinya Poligami adalah Golden Keyword”

  1. Wah terimakasih mampir, Mas Cosa.
    Diampiri pejabat teras gini .. serasa gimana gitu loh ..

  2. Mas.

    Mau tanya dong.

    Sebagai muslim, setujukah Mas dengan Poligami?

    Tolong tanya juga sama istri Mas. Kira-kira gimana perasaan dia kalau mas berpoligami.

    Apakah istri mas itu senang, sedih, atau biasa saja?

    salam

  3. emang bisa seru rupanya kalo bikin keyword poligami .. hehehe .. saya ini orang baru di perblogeran .. dapat komen 2 (nda usah ribuan) sekaligus gini saya sudah bisa mesem2 seneng ..
    #otonesia
    silahkan kalo mo ketawa2 aja. Jgn sendirian ya .. nanti dikira gokil lagi ..
    #jelasnggak
    saya keberatan sebenarnya disini dijadikan ajang perbandingan agama, jadi sesuai pertanyaan saja saya jawabnya
    Jawab :
    –> apakah saya setuju atau ngga.
    YA, saya setuju.
    –> Apakah istri saya setuju itu ajaran Rasul
    Ya dia juga setuju.
    –> Apakah kami akan berpoligami dan bagaimana perasaan dia nanti?
    Tidak, kemungkinan besar saya tidak akan berpoligami. Tidak ada kewajiban untuk setiap pernikahan menjadi poligami dalam islam.
    –> Kira-kira bagaimana .. ?
    Ini pertanyaan berandai-andai, tapi sudah saya tanyakan. Jawabnya gini : “Saya sedih dan marah mungkin kalo itu terjadi. Tapi saya juga sedih pas mas naik haji dan saya juga marah kalo mas lebih banyak urusan kantor daripada keluarga” .. Udah terjawab nda ya ? Ini wacana yg udah dulu banget kami “ngadu ilmu” 🙂 jadi istri saya udah mengenali bagaimana pilihan saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s