Apa bener jadi Bidan Cepet Kaya ?

doctor Kenapa ada pendapat kayak gitu .. hehehe .. ini gara-garanya lagi ngobrol sama salah satu keponakan.

Paman (P) yg emang udah tua : “lho, memangnya tertarik dengan kedokteran?”

Keponakan (K) yg culun dan seneng ngobrol2 : “iya .. om .. soale papa mama kan udah dokter .. jadi pengennya ya seperti papa-mama .. apalagi mama suka cerewet ..

Nanti kalo masuk ekonomi kamu mesti harus daftar kesana daftar kesini kalo kamu masuk kedokteran .. udah jadi dokter .. gampang .. nda bisa masuk PNS atau apa ya sudah praktek sendiri .. lagian mama papa juga pasti masih bisa ngurusin ..
[pendapat mamanya keponakan]

P : “ngga tertarik di kebidanan? sekarang sarjana kebidanan juga dicari lho”

K : “hah? jadi bidan? ngga! ngeri .. bedarah-darah .. hiii”

P : “lho .. jadi dokter malah nanti juga ketemu sama kebidanan .. malah kalo praktek di rumah sakit biasanya kita didahulukan daripada bidan .. belum lagi kalo takut darah kan ada juga bedah .. trus forensik .. wah itu lebih menjijikkan .. “

K : “iyaa sih om .. apalagi sekarang banyak yang bilang jadi bidan cepet kaya”

P : “hekk? siapa yg bilang ?”

K : “itu lihat aja bidan-bidannya papa .. semuda-muda mereka udah pada punya mobil, udah punya rumah sendiri..”

P : “hehehe itu relatif .. “

K : “iya jadi gimana om? .. kalo papa sih bolehin aja ngambil apa aja .. mama yang ngotot ..”

P : “halaah jalanin aja dulu .. “

Sampe disini pembicaraan ngalor ngidul ini .. menyisakan pertanyaan dalam pikiran :

  1. Apa iya ya .. profesi menjadi lebih diminati daripada gelar kesarjanaan lainnya .. atau pa iya kalo udah jadi dokter nanti akan ada jaminan ada kemudahan dalam mencari pekerjaan .. sepertinya kalo niat memang mau membuat jiwa wirausaha kenapa nda dibentuk aja dari awal toh nantinya jadi lebih adaptable.
  2. Apa gara-gara sekarang orang banyak yang susah .. makanya pola pikir kita yang berubah menjadi tindakan penyelamatan masa depan anak-anak kita ?

Pesta Demokrasi – Pilgub Jatim 2008

Hari ini, 23 Juli – Pilgub Jatim 2008 digelar. Di desa Krejengan ini dilaksanakan di Kantor Desa Krejengan .. Suasana sepi .. jauh banget dengan Pemilihan Kepala Desa — yang walaupun hasilnya sudah sangat bisa ditebak — tapi jauh lebih ramai ..

pesta demokrasi 1

mungkin karena kali ini ngga ada “pembagian rejeki” maka yang datang juga ngga seru-seru banget ..

pesta demokrasi 3

Calonnya ada 5 pasang [bagi anda yang belum tahu] pesaing kuat ada di nomer satu — pasangan kaji dan nomer lima — pasangan karsa. Pasangan PKB besutan Gusdur turun pamor di Kabupaten ini nampaknya .. supir saya aja yang biasanya selalu apa-apa Gusdur apa-apa PKB .. pagi-pagi mau nganter tadi .. “wah kayaknya saya ikut muslimat saja, pak dokter” ..

pesta demokrasi 2 pesta demokrasi 4 Setelah sampai di depan pendapa yang sudah dipagari dengan kain seadanya proses pertama yang dilakukan adalah mendaftar .. weikkss yang ndaftar adalah bu Kader [aka bagas – pembantu petugas desa siaga] ..

Proses pendaftaran berjalan lancar dan setelah itu minta kartu / surat suara ..

pesta demokrasi 5Surat  suara terlipat diberikan .. sambil nunggu giliran berlindung ke bilik suara ..

Wah masih belum mantavs nih .. mo milih siapa yaa .. kalo liat di TV sih .. kemaren pas debat calon .. yang paling sip emang Khofifah .. paling menguasai masalah .. paling lancar dalam menjawab pertanyaan .. pak De Karwo berikutnya ..  eh tiba juga giliran masuk booth.

pesta demokrasi 6 Yak, sampe juga di bantalan ini .. mo pilih apa yaa .. masih sempet nanya ke istri yang udah di sebelah .. “mah, milih brengose ? .. ” [semboyane pakde Karwo yang emang terkenal dengan brengos melintang]

Sambil diiringi Bismillahirahmanirrahim maka dicoblos lah ..

[wakksss apa yang dicoblos ??] *rahasia, boss!* .. 😀

pesta demokrasi 7 Habis itu surat suara yang udah dicoblospun dimasukkan ke kotak suara .. nah itu yang di foto adalah mba Ayu .. yang ngemong Mira, jadi ini tadi emang berangkat satu rombongan dari rumah .. untuk meramaikan pesta demokrasi .. bahkan mascan dan mbamia juga ikutan. Seperti waktu pemilihan kepala desa yang lalu mba Mia ikutan sama mama, mas Can ikutan sama Papa pas masuk bilik suara .. kecil-kecil udah pada pengen ikutan berperan ..

Pulangnya ngga seperti pemilihan kepala desa yang pintu keluarnya ada yang nungguin bawa-bawa amplop masih menyempatkan diri untuk lihat-lihat di sekeliling TPS. Lihat-lihat nama pemilih .. ternyata resmi terdaftar juga ..

pesta demokrasi 8

oke .. kita lihat aja hasilnya sore ini ..  

Kartun Golongan Darah hehehe ..

Sumpah ini lucu banget .. untuk asli seluruhnya silakan lihat di blognya mas toto .. beberapa yang dari gol darah O saya tempel disini ..

o1

Iya kali yaa.. kayaknya mungkin bisulan di pantat jadi gerah kalo duduk melulu .. Tapi kayaknya ini saya banget .. ngga betahan kalo diam .. misalnya pas ada pertemuan .. pasti saya akan lebih senang keliling-keliling .. sapa sana sapa sini ..

o2

Hehehe .. buat yang tahu .. pasti cengar-cengir *sambil mikir : yap ini draguscn banget* ..

o3a

o3b

Heh ini juga *nonjok* selalu nanya why-why-why .. kayaknya khas banget .. hohoho .. giliran sudah ngerjainnya jadi malesz ..

o4

o4b

Hheheehe ..  udah banyak nanya .. melanggar pula !! .. makasih mas toto .. entertain sekali kartunnya ..

Itung-itungan ..

Niru gaya tulisan di sini .. maka di puskesmas[dot]info ini udah lumayan banyak yang baca. Ada deh sekitar 100 view/hari, meski sempat merangkak juga 2 bulan lebih ..

Grafik Mingguan pkm[dot]info Mungkin karena banyak yang punya kepentingan dengan masalah-masalah kesehatan. Terutama banget tentang simpus, hampir semuanya dibaca per hari 6-7 per posting dalam 30 hari terakhir bahkan ada yang cukup tinggi sampai 20-30an sehari ..

lanjuuuuttt