Rencana Seminar Sehari

One comment

[Rencana seminar mulai bergulir]

Di rapat dokter dikemukakan bahwa Ibu Bupati (Ibu Dian Prayuni Hasan Aminudin) meminta gerakan massal untuk rakyat probolinggo, dan salah satu pilihan yang dikemukakan oleh Dr. H. Siswantoro (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo) adalah deteksi dini tumbuh kembang balita.

Dalam rapat itu pula kami mengemukakan untuk mendeteksi ribuan balita seperti kabupaten tetangga, memerlukan persiapan yang harus sangat matang karena sangat banyaknya sumber daya yang dilibatkan. Sementara kesiapan SDM di kesehatan sendiri masih dirasakan sangat kurang.

Berdasarkan perdebatan itu, saya dan mas anang, ditugasi merencanakan kegiatan tersebut semaksimal mungkin.

anangboedi

Pada saat dilaksanakan Seminar Kegawatdaruratan Anak, beberapa pengurus IDI yang sempat berkumpul di-“belakang” mendapatkan update dari Mas Anang, bahwa temannya Dr. Ahmad Suriyawan, yang datang dari Jerman dengan ilmu tentang tumbuh kembang bersedia membagi ilmu. Bahkan pak ahmad mengharapkan sekali kehadiran ibu bupati bila ada kesempatan.

Maka resmilah acara seminar ini dirancang .. Mas Anang segera didaulat sebagai Ketua Panitia. Mas Anang balik menunjuk saya sebagai sekretaris. Dan kami menyusun susunan panitia yang segera disetujui oleh Mba Dyah.

Satu minggu lagi kami mempersiapkan untuk mengadakan pembentukan panitia. Sekalian nebeng pembubaran panitia seminar Kegawatdaruratan Anak yang sukses berat. Selamat Pak Indro!

ASI, air susu ibu, keuntungan, kelebihan

post ini dibuat dengan windows live writer ® sebagaimana dapat anda temukan di blog puskesmas | opm | bljrblog | balita

Advertisements

1 comments on “Rencana Seminar Sehari”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s