Alamaaaaak………….!!!!

2 comments

Pulang kerja jam 4 sore, hari Rabu, seperti biasa saya disambut riang dari anak-anak kami (Mas Ihsan 3,5 tahun, Mbak Mira 2 tahun dan Dede Tabina 6 bln). Dan seperti biasa pula mereka langsung berkicau tentang kegiatan mereka hari itu (terutama Mas Ihsan dan Mbak Mira). Dan lagi-lagi seperti biasa pula…Mas Ihsan lah yang paling banyak ceritanya. Mas ihsan cerita kalo hari itu di sekolah PAUD-nya , Mbak Aurel, yang kebetulan juga anak dari Bu Guru Ratih, merayakan ulang tahun. Sepertinya dia begitu terpesona dengan dandanan Mbak Aurel pada hari itu yang menurutnya sangat cantik sekali dan seperti bidadari. Kali dalam hatinya bilang ” Wooow Kereeeen……….!!”. Saking terpesonanya Mas Ihsan sampai ngomong gini: “Mama….ntar kalo Mas Can sudah gede mau jadi pangeran berkuda!”. (mama): “Lho memangnya kenapa…..?!”. (mas Can dengan muka malu-malu dan mata yang menerawang): “engh….biar mas can bisa jemput mbak aurel dan menciumnya…”……Mama: ” ……..???”

Hari ini, kebetulan saya tidak masuk kerja dan istirahat di rumah aja. Hari ini juga, Mas Ihsan dan Mbak Mira masuk sekolah. Saya lagi pijet dengan Mak’Na ketika 2 orang malaikat kami itu datang dari sekolah dan sambil ngucapin salam masuk ke dalam rumah…ganti baju, bermain, makan siang, abis itu masuk kamar buat tidur siang. Ketika saya dan suami lagi kerja di depan komputer, ada keinginan saya buat ngeliat anak-anak apa sudah tidur apa belum. Saat membuka kamar mereka, saya liat Mbak Mira dan Dede Tabina sudah tertidur pulas….damai rasanya melihat mereka tidur. Tapi, tunggu dulu! Saya liat Mas Ihsan kok lagi melamun dan tidak menyadari kehadiran saya di dalam kamar itu. Saya dekati tempat tidurnya pelan-pelan dan…”Baa…..!!!”.

Mas Ihsan memperlihatkan ekspresi kaget karena kehadiran saya. Saya tersenyum kepadanya dan diapun membalasnya dengan tersipu-sipu…..”Mas can kok belum bobok kenapa? lagi melamun ya?”. Sambil matanya menerawang melihat ke sisi lain dia menjawab : “mama… mas can mau jadi pangeran berkuda dan lagi menunggu teman……mbak aurel….biar kalo datang biar bisa mas can cium dia..”. Saya kaget dan cuma bisa bilang dalam hati, “Alamaaak……MATI gue!!!”

Advertisements

2 comments on “Alamaaaaak………….!!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s