Alamaaaaak………….!!!!

Pulang kerja jam 4 sore, hari Rabu, seperti biasa saya disambut riang dari anak-anak kami (Mas Ihsan 3,5 tahun, Mbak Mira 2 tahun dan Dede Tabina 6 bln). Dan seperti biasa pula mereka langsung berkicau tentang kegiatan mereka hari itu (terutama Mas Ihsan dan Mbak Mira). Dan lagi-lagi seperti biasa pula…Mas Ihsan lah yang paling banyak ceritanya. Mas ihsan cerita kalo hari itu di sekolah PAUD-nya , Mbak Aurel, yang kebetulan juga anak dari Bu Guru Ratih, merayakan ulang tahun. Sepertinya dia begitu terpesona dengan dandanan Mbak Aurel pada hari itu yang menurutnya sangat cantik sekali dan seperti bidadari. Kali dalam hatinya bilang ” Wooow Kereeeen……….!!”. Saking terpesonanya Mas Ihsan sampai ngomong gini: “Mama….ntar kalo Mas Can sudah gede mau jadi pangeran berkuda!”. (mama): “Lho memangnya kenapa…..?!”. (mas Can dengan muka malu-malu dan mata yang menerawang): “engh….biar mas can bisa jemput mbak aurel dan menciumnya…”……Mama: ” ……..???”

Hari ini, kebetulan saya tidak masuk kerja dan istirahat di rumah aja. Hari ini juga, Mas Ihsan dan Mbak Mira masuk sekolah. Saya lagi pijet dengan Mak’Na ketika 2 orang malaikat kami itu datang dari sekolah dan sambil ngucapin salam masuk ke dalam rumah…ganti baju, bermain, makan siang, abis itu masuk kamar buat tidur siang. Ketika saya dan suami lagi kerja di depan komputer, ada keinginan saya buat ngeliat anak-anak apa sudah tidur apa belum. Saat membuka kamar mereka, saya liat Mbak Mira dan Dede Tabina sudah tertidur pulas….damai rasanya melihat mereka tidur. Tapi, tunggu dulu! Saya liat Mas Ihsan kok lagi melamun dan tidak menyadari kehadiran saya di dalam kamar itu. Saya dekati tempat tidurnya pelan-pelan dan…”Baa…..!!!”.

Mas Ihsan memperlihatkan ekspresi kaget karena kehadiran saya. Saya tersenyum kepadanya dan diapun membalasnya dengan tersipu-sipu…..”Mas can kok belum bobok kenapa? lagi melamun ya?”. Sambil matanya menerawang melihat ke sisi lain dia menjawab : “mama… mas can mau jadi pangeran berkuda dan lagi menunggu teman……mbak aurel….biar kalo datang biar bisa mas can cium dia..”. Saya kaget dan cuma bisa bilang dalam hati, “Alamaaak……MATI gue!!!”

Tiga Balita di Satu Rumah

wekkss ini dia trio anakku ..Mungkin itu sebabnya dianjurkan jangan punya balita lebih dari 1 orang dalam rumah .. Lihat aja “trio anakku” itu .. Mas yang paling besar .. Mira yang kedua dan Nisa yang ketiga. Mereka bisa lucu banget pas berphoto bertiga gini .. sekaligus menjadi sangat menakutkan kalo sudah bersepakat bikin keributan .. Woaaa …

Ihsan lahir tanggal 18 Juni 2004 jadi umurnya saat ini 3 tahun 9 bulan. Bisa disebut sebagai gang leader karena yang paling ribut .. paling sulit ditegur .. dan paling banyak inovasi ..

Mira, 2 tahun 4 bulan , lahir 15 Desember 2005, pengekor masnya banget, plus dengan sifat senang merajuknya yang luar biasa .. Mira bisa menangis berlama-lama untuk memuaskan kekeraskepalaannya ..

Terakhir si kecil yang baru mulai  keliatan bibit ramenya .. Tabina Izzatunnisa (nisa), lahir tanggal 15 Oktober 2007, sekarang baru 6 bulan. tapi udah bisa teriak-teriak .. 

Mas, terkadang suka sentimentil, kemayu, senang menari, kalo ikut berdoa selalu ikut menangis. Mira sangat keras kepala dan sulit diatur, negosiasi dengan mira bisa melatih kemampuan negosiasi dengan dinas instansi yang paling alot, nisa sudah mulai dari umur seperti ini terlihat cerewet yang tidak kami temukan pada kakak-kakaknya. Kami jadi teringat apa ini karena ari-ari mereka yang dikuburkan di halaman rumah ini bisa menyebabkan sifat yang mereka miliki sekarang. Ari-ari ihsan dikuburkan dekat dengan pohon-pohon bunga di halaman rumah, punya mira sekarang tertutup cor-coran semen menuju garasi dan punya tabina sekarang berada dekat banget dengan kebun cabe. Hehehe .. pantas saja yang satu kayak bunga-bunga kemayu, yang satu keras kayak semen dan yang satu cerewet kayak cabe …

Whatever guys, they’re my children ..

Dhamira Saffana

dhamira02Pas ngirim gambar masnya eh datang si centil ini .. wal hasil dia nanya lah mana fotonya kok ngga ikut ditempel hehehe ..

Mira sekarang sudah lumayan sembuh dari sakit yang baru aja bikin dia kurus banget karena sulit makan ..

Batuknya bisa sampai termuntah-muntah .. kasiandhamira01 sekali .. bener-bener ujian buat kami yang di kesehatan, punya anak sakit seperti itu. Mira baru mulai enak lagi lari kesana kemari. Malam tadi malah dia dan masnya bangun jam 12 malam, terus berisik banget mereka berdua.. mamanya sampai nda kuat akhirnya ngusir mereka ” kalo mau berisik sana di luar kamar, de nisa sama mama perlu bobok !!” .. eh lucunya mereka malah bener-bener nurut keluar dan meneruskan keributan di ruang keluarga. 

Rijalul Ihsan

Mas Ihsan in action

Mas sekarang sedang nakal-nakalnya. Ada aja ulahnya untuk menguji kesabaran. Mainannya sudah semua dibawa ke bengkel terima bongkar tidak terima pasang. Namun demikian kita sering dengar komentar-komentar cerdasnya yang sering membanggakan sekali ..

Semoga kau bisa cepat mengerti nak ..

kadang-kadang dalam keadaan capek papa mama suka kelepasan ngomong, suka nda sadar kalo kamu tuh masih kecil ..

Tapi kami tahu satu hal .. kami sangat menyayangi mu ..

Hari ini ganti baju ..

Selain ganti pemandangan di atas .. avatar juga ganti jadi si mungil yang akan terus nemenin bapaknya kelayapan di dunia maya ini .. hah! .. Ayo siapa yang berani bilang nggak lucu aku tabok-tabokin beneran .. namanya Tabina Izzatunnisa, wanita yang mulia. Tabina menurut website ini adalah bunganya Muhammad.

 

The Arabic name Tabina means – flower of Muhammad

 

Semoga jadi anak yang shalihah, anakku. Nisa (begitu kami memanggilnya) lahir bulan oktober tahun 2007, tanggal 15 sama seperti kakaknya .. sekarang rumah semarak banget dengan celotehannya .. yup .. bayiku sudah bisa cececowet .. seru banget kalo dia sudah teriak-teriak ..

hari ini bikin beberapa blog disini dan disana dan juga singgah di blogblog lama. Googling sebentar .. n terus bikin beberapa postingan.. namanya juga bikin blog baru yaa beberapa kenalan aja dulu. sempet liat-liat yang punya wordpress segala .. well .. mungkin karena udah lama nda blogging kali ya .. kayaknya jadi banyak ketinggalan.

Oke segitu dulu deh .. refreshing.

Technorati : , , , ,