Pengantar Studi Tasawuf

No comments

02052007

Ini buku pertama yang bisa langsung tamat aku bacanya .. selain Novel tentunya .. nggak tau kenapa kok kayaknya enak aja terus dibaca .. n ngga terasa udah abis sampe halaman belakang .. sekarang ada beberapa temen yang pesan .. tapi nda pernah nemu lagi di pasaran.

Buku ini ditulis oleh Drs. Asmaran AS merupakan acuan utama Mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN, PT Islam lainnya yang menggunakan kurikulum IAIN; dan sangat berguna bagi awam yang berminat mengenal dan meningkatkan pengetahuan tentang tasawuf.

 

Tasawuf, sufisme atau mistisisme sering juga dikatakan sebagai kekayaan rohani Islam yang masih terpendam. Kini dalam era globalisasi, ia benar-benar amat didambakan dalam upaya memadatkan kualitas iman dan takwa.

 

Takhalli , berarti membersihkan diri dari sifat-sifat tercela, maksiat lahir dan maksiat batin. Diantara sifat-sifat tercela yang mengotori jiwa (hati) manusia ialah hasad (dengki); hiqd (rasa mendongkol), su’u al-zann (buruk -sangka), takkabur (sombong), ‘ujub (membanggakan diri) , riya’ (pamer) , bukhl (kikir) dan gadab (pemarah). Dalam hal ini Allah SWT berfirman
“Sesungguhnya berbahagialah orang yang mensucikan jiwanya dan rugilah orang yang mengotorinya., (QS. 91:9-10).

Tinggalkan Balasan