Thanks Yaa ..

Temen-temen [baru] yang baik .. Trims ya udah diadd dalam situs pertemenan yang manapun .. FS, FB, Hi5 dll .. saya senang bisa berteman dengan anda. Semoga berteman dengan saya ada manfaatnya untuk anda, 🙂  Salaaam ..

thx4add

ESQ 1 & 2

02052007(001)

Ini juga buku yang bisa dibaca seperti novel, dari depan kebelakang terus saja .. sampai nda terasa habis ..

Kasih Allah yang sangat penting bagi manusia ialah ilmu dan hikmah. Inilah yang saya katakan ketika saya membaca buku ESQ ini. Ini adalah suatu pemikiran yang inovatif. Sebaiknya para ulama juga membaca buku ini agar lebih mengenal dunia pemikiran lain di luar dunia santri dan menemukan sesuatu yang baru (Ali Yafie)

02052007(002)Ini yang satu lagi .. Kalo ESQ bicara tentang Iman dan Islam. Buku ini nampaknya ingin memasukkan Ihsan ke dalam konsep ESQ tadi. Sayangnya tidak semenarik buku yang pertama. Nyaris tidak ada yang baru pada buku ini..

Pengantar Studi Tasawuf

02052007

Ini buku pertama yang bisa langsung tamat aku bacanya .. selain Novel tentunya .. nggak tau kenapa kok kayaknya enak aja terus dibaca .. n ngga terasa udah abis sampe halaman belakang .. sekarang ada beberapa temen yang pesan .. tapi nda pernah nemu lagi di pasaran.

Buku ini ditulis oleh Drs. Asmaran AS merupakan acuan utama Mahasiswa Fakultas Ushuluddin IAIN, PT Islam lainnya yang menggunakan kurikulum IAIN; dan sangat berguna bagi awam yang berminat mengenal dan meningkatkan pengetahuan tentang tasawuf.

Continue reading “Pengantar Studi Tasawuf”

Keseimbangan Hidup

Keseimbangan Hidup

Dikisahkan, suatu hari ada seorang anak muda yang tengah menanjak karirnya tapi merasa hidupnya tidak bahagia. Istrinya sering mengomel karena merasa keluarga tidak lagi mendapat waktu dan perhatian yang cukup dari si suami. Orang tua dan keluarga besar, bahkan menganggapnya sombong dan tidak lagi peduli kepada keluarga besar. Tuntutan pekerjaan membuatnya kehilangan waktu untuk keluarga, teman-teman lama, bahkan saat merenung bagi dirinya sendiri.
Hingga suatu hari, karena ada masalah, si pemuda harus mendatangi salah seorang petinggi perusahaan di rumahnya. Setibanya di sana, dia sempat terpukau saat melewati taman yang tertata rapi dan begitu indah.
Continue reading “Keseimbangan Hidup”

Islam secara Total

Islam adalah sebuah sistem universal yang meliputi seluruh realitas hidup. Islam mencakup negara dan tanah air atau pemerintahan dan rakyat. Islam merupakan tata moral dan kekuatan atau hak dan keadilan. Islam adalah harta benda dan materi atau kerja usaha dan kekayaan. Islam juga merupakan jihad perjuangan dan seruan dakwah atau militer dan pemikiran (strategi); sebagaimana Islam juga merupakan keyakinan (akidah), ibadah yang benar lagi lurus (Hasan Al-Banna)

Deskripsi Al-Banna ini sebenarnya merupakan inti kebenaran tentang Islam. Hal yang paling penting dalam kehidupan kaum muslim yang sudah sirna dari pemikiran kaum muslim. Padahal Qur’an menerangkan :

Dan kami turunkan kepadamu Alkitab (Al-Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (QS An-Nahl : 89)

Perhatikan bahwa disini Allah ingin menyatakan bahwa Allah telah menyiapkan ‘jawaban’ untuk manusia terhadap segala hal. Baik itu dalam isyarat secara langsung maupun perilaku dan keadaan Rasulullah.

Berarti Islam adalah sebuah sistem universal yang sempurna meliputi seluruh persoalan hidup manusia.